Hasil Quick Count, Yuli-Rober Menangi Pilkada Karanganyar

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Yuli-Rober sujud syukur di pendapa rumah Juliyatmono, Rabu (27/6 - 2018). (Solopos/Sri Sumi Handayani)
27 Juni 2018 17:38 WIB Suharsih Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pasangan calon bupati-calon wakil bupati nomor urut 2, Juliyatmono-Rober Christanto (Yuli-Rober) mengklaim kemenangan pada Pilkada Karanganyar 2018 berdasarkan hasil penghitungan cepat (quick count) seusai pencoblosan, Rabu (27/6/2018).

Yuli-Rober yang diusung koalisi gemuk Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, dan lain-lain itu unggul dengan perolehan 56% suara atas pasangan calon nomor urut 1 yang diusung PKS dan Partai Gerindra, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) yang memperoleh 44% suara. Hasil itu berdasarkan quick count yang dilakukan tim pemenangan Yuli-Rober.

Hasil hitung cepat sementara oleh Charta Politica juga menunjukkan angka yang tak jauh berbeda. Pantauan Solopos.com melalui Metro TV, hasil quick count Pilkada Karanganyar 2018 oleh Charta Politika menunjukkan pasangan Yuli-Rober meraih 55,21% suara, sedangkan pasangan Roda memperoleh 44,79% suara dengan total suara masuk 88 persen hingga pukul 17.00 WIB.

Pantauan wartawan Solopos, Sri Sumi Handayani, di lokasi penghitungan cepat Pilkada  di pendapa rumah pribadi Rober Christanto di Gaum, Tasikmadu, Karanganyar, Rabu sore, para pendukung langsung bersorak merayakan kemenangan. Kemudian Rober bersama pendukungnya berjalan kaki menuju rumah Juliyatmono yang berjarak 300-an meter di Pokoh Baru, Ngijo,Tasikmadu.

Di rumah Juliyatmono keduanya lalu berpelukan dan disambut sorakan kemenangan para pendukung. Keduanya sempat memberikan statement diakhiri dengan sujud syukur bersama di pendapa rumah.