Bakar Sampah, Kios Pasar Jatisrono Wonogiri Ikut Kobong

ilustrasi kebakaran. (Solopos/Whisnu Paksa)
27 Juni 2018 16:20 WIB Mariyana Ricky Prihatina Dewi Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Salah satu atap kios di Pasar Jatisrono, Wonogiri, ludes dilalap si jago merah, Selasa (26/6/2018) pukul 18.30 WIB. Pasar milik pemerintah daerah yang berlokasi di Desa Gunungsari itu terbakar akibat jilatan api dari sampah yang dibakar tak jauh dari kios tersebut.

Kasi Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Jatisrono, Karno, mewakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bambang Haryanto, mengatakan kios yang terbakar itu sehari-harinya untuk berjualan kayu.

“Salah satu warga tak dikenal membakar tumpukan sampah di TPS Kompleks Pasar Jatisrono. Apinya membesar dan merembet ke salah satu bangunan kios,” kata dia.

Kobaran api yang membesar diketahui salah seorang petugas linmas yang berjaga. Bersama-sama warga, ia kemudian berusaha memadamkan api sehingga tak meluas menyambar bangunan kios lain.

“Setelah api padam, mobil pemadam kebakaran BPBD memastikan titik api benar-benar padam dengan menyemprotkan air ke kios dan tumpukan sampah sekitar kios,” tandasnya.