Soloraya
Jumat, 26 April 2024 - 22:44 WIB

Jatuh lalu Tertabrak Truk, Pengendara Motor Meninggal di Selogiri Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi seorang pengendara motor yang meninggal akibat kecelakaan di jalan Gemantar-Krisak, Selogiri, Wonogiri, Jumat (26/4/2024) malam. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat kecelakaan bertabrakan dengan truk engkel di ruas jalan Nambangan-Krisak, Desa Gemantar, Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat (26/4/2024) malam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, korban yang meninggal dunia itu seorang pemuda asal Desa Singodutan, Selogiri, Wonogiri, berinisial AAB.

Advertisement

Warga Desa Gemantar, Ulung, yang kebetulan berada di dekat lokasi saat kejadian, mengatakan kecelakaan itu terjadi bermula ketika pengendara sepeda motor berjalan cukup kencang dari arah Solo menuju Wonogiri.

Menjelang lokasi kejadian, pengendara motor itu menyalip mobil di depannya dari sisi kanan. Nahas, pengendara motor itu jatuh dan tergelincir hingga terseret beberapa meter. Kondisi di jalan pada Jumat pukul 20.15 WIB itu basah karena hujan.

Pada waktu yang sama, satu unit truk engkel melaju dari arah berlawanan dan menabrak pengendara sepeda motor yang terjatuh tersebut. “Pengendara motor meninggal dunia di tempat,” kata Ulung saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Sepeda motor korban Yamaha MX King berpelat nomor AD 3877 UB ringsek. Korban langsung dibawa ke RSUD dr Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

Aparat Satlantas Polres Wonogiri sudah menangani kejadian tersebut. Sementara itu, sopir truk yang terlibat dalam peristiwa tersebut, ST, menerangkan pengendara sepeda motor itu semula berusaha menyalip mobil Suzuki Carry namun terjatuh hingga melewati markah tengah jalan.

Truk yang dia kemudikan tidak bisa menghindari kecelakaan tersebut karena sudah terlalu dekat. “Posisi pengendara sepeda motor itu sudah terjatuh saat tertabrak truk saya,” kata pengemudi truk engkel berpelat nomor AD 9171 CB tersebut yang mengaku dari Pracimantoro.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif