Soloraya
Rabu, 24 April 2024 - 05:10 WIB

Waspada Hujan Petir di Klaten Sore Ini, Simak Prakiraan Cuaca Rabu 24 April

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan petir. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menyebutkan wilayah Klaten bakal diguyur hujan disertai petir pada sore hari ini, Rabu (24/4/2024). Selebihnya, cuaca bakal berawan dan hujan ringan.

Sementara itu suhu udara bakal panas dengan posisi terendah menurut laman resmi BMKG pada hari ini 24 derajat Celsius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Advertisement

Pergerakan angin terpantau dari timur dan tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Klaten berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 24 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 95% sementara angin terpantau dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengna suhu udara masih sama yakni 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan bertahan di angka 95%. Angin berubah dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Langit tetap mendung pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik ke angka 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca berubah jadi berawan tebal. Suhu udara naik lagi jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 70%. Angin kembali dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Klaten hujan dengan intensitas ringan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Hujan masih mengguyur bahkan disertai petir pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun ke angka 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca masih hujan ringan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin kembali dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 90%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif