Soloraya
Rabu, 17 April 2024 - 05:15 WIB

Boyolali Siap-siap Hujan Petir Malam Ini, Simak Prakiraan Cuaca Rabu 17 April

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan petir. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG untuk wilayah Boyolali menyebut akan ada hujan disertai petir pada malam hari ini, Rabu (17/4/2024).

Sementara itu, suhu udara relatif hangat dengan suhu terendah menurut laman resmi BMKG yakni 24 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celsius pada pagi hingga siang hari.

Advertisement

Angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Boyolali berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 85% dan angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit juga berawan pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun jadi 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertambah jadi 90%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Berlanjut ke pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca berubah cerah berawan dengan suhu udara naik jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 85%. Angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca kembali mendung menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 70%. Angin berubah arah dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Boyolali diguyur hujan dengan intensitas sedang pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Pada sore hari pukul 16.00 WIB, hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin masih dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan petir melanda Boyolali pada malam hari pukul 19.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin kembali dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin terpantau dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif