Soloraya
Kamis, 25 April 2024 - 05:15 WIB

Prakiraan BMKG, Cuaca Boyolali bakal Hujan Lagi Siang-Malam Ini Kamis 25 April

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan prakiraan cuaca wilayah Boyolali bakal kembali diwarnai hujan dari siang hingga malam hari ini, Kamis (25/4/2024).

Sedangkan suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah menurut laman resmi BMKG yakni 24 derajat Celsius pada pagi hari sedangkan suhu tertinggi mencapai 30 derajat Celsius pada pagi menjelang siang.

Advertisement

Pergerakan angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Boyolali berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 95% dan angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara masih sama yakni 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara juga bertahan di angka 95%. Angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Cuaca masih berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara turun jadi 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara juga turun jadi 80%. Angin berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit tetap mendung menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 70%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Boyolali diguyur hujan dengan intensitas sedang pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin lanjut dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca juga masih hujan dengan intensitas ringan. Suhu udara turun lagi jadi 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali mendung dengan suhu udara turun jadi 24 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin terpantau dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif