Curhat Hingga Nyanyi Bareng, Cita Citata Goyang Klaten

Pedangdut Cita Citata tampil dalam Tur Goyang Katulistiwa di Alun-alun Klaten, Sabtu (15/9 - 2018) malam. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
16 September 2018 17:15 WIB Taufik Sidik Prakoso Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Penonton berjingkrak mengiringi langkah Cita Citata ke tengah panggung. Suara merdu pedangdut papan atas itu melantunkan lagu Meriang mengawali konsernya di Alun-alun Klaten, Sabtu (15/9/2018) malam.

Tampil cantik dan energik mengenakan gaun merah, Cita sukses memompa semangat goyang ribuan penonton yang sejak sore memadati alun-alun. “Ngomong-ngomong sebelum lanjut, apa kabar semuanya? Baik ya?” sapa Cita Citata ke penonton seusai lagu pertama.

Cita Citata lalu curhat soal alasan terciptanya lagu kedua yang akan dilantunkan malam itu. “Lagu selanjutnya ini sebenarnya cerita kisah cinta Cita yang tiga tahun lalu pernah diselingkuhi. Sedih ya? Mungkin di antara kalian ada yang pernah diselingkuhi?” kata Cita disambut sorakan penonton.

Penampilan Cita disambung dengan lagu Aku Mau Apa Atuh, dilanjutkan Ku Tak Bisa milik Slank versi dangdut, Goyang Jari, serta Bintang Kehidupan. Saban jeda lagu, Cita menyapa penonton yang malam itu meluber hingga ke luar barikade besi di sekeliling alun-alun.

Ia kembali menyapa penonton sebelum melantunkan lagu Sayang. Kali ini, Cita mengajak penonton nyanyi bareng.

“Cita datang ke Klaten melihat kalian semua yang ada di sini, Cita langsung sayang sama kalian semua. Semua sayang Cita kan? Kalau gitu boleh kita nyanyi bareng,” kata Cita dilanjutkan kor penonton.

Diiringi OM Monata, Cita menggoyang panggung dengan melantunkan sekitar sembilan lagu. Selain lagu-lagu tersebut, ia melantunkan lagu Perawan atau Janda dan Sakitnya Tuh di Sini.

Pedangdut berdarah Sunda itu menutup penampilan sekitar pukul 22.00 WIB dengan salah satu lagu hits-nya Goyang Dumang. Malam itu Cita tampil sebagai bintang tamu utama dalam Tur Goyang Katulistiwa yang digelar PT Menara Kartika Buana.

Selain Cita Citata, konser dangdut yang bisa ditonton gratis itu menghadirkan biduan Ayusari. Ia menyanyikan sekitar enam lagu, di antaranya Lagi Syantik, Piker Keri, Ditinggal Rabi, Konco Mesra, serta Tuh Kan.

Mereka tampil diiringi OM Monata dengan formasi lengkap yang sudah tampil sejak Sabtu sore menghadirkan biduan bintangnya seperti Irenne Ghea dan Rere Amora. Konser di Klaten menjadi salah satu rangkaian Tur Goyang Katulistiwa.

Selain Klaten, PT Menara Kartika Buana menggelar rangkaian tur di Medan, Sumatra Utara; Sampit, Kalimantan Tengah; Sumenep, Jawa Timur, dan sejumlah kota di Indonesia.

Tur Goyang Katulistiwa di Klaten mengawali rangkaian tur di Soloraya pada September. Tur dilanjutkan di lapangan Nglorog, Sragen, Sabtu (29/9/2018).

“Tahun lalu kami mendatangkan Noah dan tahun ini kami datangkan artis dangdut papan atas Cita Citata. Tur ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada masyarakat dengan harapan menghibur dan bisa mempersatukan melalui musik. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada warga Soloraya khususnya Klaten serta apresiasi kepolisian hingga tur berlangsung aman dan damai. Penonton sejak sore kami perkirakan ada 15.000 orang,” kata Kepala Divisi Pemasaran PT Menara Kartika Buana, Untung Wibisono.

Tur Goyang Katulistiwa itu diapresiasi warga yang berdatangan ke Alun-alun Klaten. Salah satunya Riska, 17, warga Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah yang sudah meramaikan alun-alun sejak pukul 17.00 WIB.

“Tidak masalah meskipun berdesakan sejak sore. Yang dinantikan itu penampilan Cita Citata. Selain cantik, suaranya juga merdu,” kata pelajar SMK tersebut.