Mobil Dihantam KA di Gemolong Sragen, Penumpang Selamat

Mobil Toyota Innova yang dihantam KA Kalijaga di perlintasan depan RS Yakssi Gemolong, Sragen, Selasa (18/9 - 2018) siang. (Solopos/Kurniawan)
18 September 2018 16:35 WIB Kurniawan Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Mobil Toyota Innova berpelat nomor AD 8445 KM tersenggol Kereta Api (KA) Kalijaga dengan kecepatan sedang di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Ngembatpadas, depan RS Yakssi Gemolong, Sragen, Selasa (18/9/2018) siang.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.35 WIB. Pengemudi dan penumpang mobil selamat.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil Toyota Innova itu dikemudikan Lasidi, 38, warga Dukuh Winong, Pelemrejo, Kecamatan Andong, Boyolali. Sejumlah saksi mata menuturkan sesaat sebelum kecelakaan mobil Toyota Innova itu melaju dari arah timur hendak menyeberangi rel.

Dari arah utara melaju KA Kalijaga rute Semarang Poncol-Solo Balapan PP.  Akibatnya kecelakaan tak bisa dihindari.

Suara benturan keras membuat sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian kaget. Sekonyong-konyong mereka berlari menuju sumber suara.

Setiba di lokasi mereka melihat mobil Innova sudah tersudut di pinggir rel. Masinis KA Kalijaga sempat menghentikan laju kereta.

"Sopir Innova mengalami luka di bahu dan langsung dievakuasi ke RS Yakssi yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian," ujar Riyan, salah seorang pengguna jalan yang sengaja berhenti untuk melihat kondisi mobil dan korban kecelakaan.

Beberapa warga mengaku sudah memperingatkan pengemudi mobil itu agar menghentikan laju mobilnya sesaat sebelum terjadi kecelakaan. Namun, sopir mobil itu diduga tak mendengar peringatan warga dan tak mengerem mobilnya.

Terpisah, Camat Gemolong, Joko Suratno, mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat hendak menyeberang rel kereta utamanya di perlintasan sebidang tanpa palang. "Amannya berhenti dulu sejenak lalu pastikan tidak ada kereta yang akan lewat," seru dia.