Hunian Vertikal Solo Urbana Residence Sasar Mahasiswa dan Keluarga Muda

Calon pembeli menghadiri gathering Solo Urbana Residence di Harris Hotel and Convention Solo, Selasa (18/9 - 2018) malam. (Solopos/Farida Trisnaningtyas)
19 September 2018 20:48 WIB Farida Trisnaningtyas Solo Share :

Solopos.com, SOLO--Warga Soloraya kini semakin punya pilihan tempat tinggal dengan hadirnya hunian vertikal Solo Urbana Residence. Selain dipasarkan dengan harga terjangkau, letaknya juga strategis di Solo Utara, tepatnya di Mojosongo, Jebres.

Direktur PT Binare Indonesia Group selaku perusahaan developer properti yang menangani Solo Urbana Residence, Ferry Supandji, mengatakan selama ini promosi hunian vertikal ini memang baru dari mulut ke mulut dan lingkaran dalam developer. Meskipun begitu, unit yang sudah diminati atau dipesan hingga terjual hampir 500 unit.

“Kami rencana luncurkan 6 Oktober mendatang. Kami rencanakan pertama membangun dua tower dahulu. Tower pertama itu terdiri 318 unit dan ini dipastikan sudah habis,” ujarnya, kepada solopos.com, dalam acara gathering calon pembeli di Ballroom Harris Hotel, Solo, Selasa (18/9/2018).

Solo Urbana Residence membidik segmen pasar mahasiswa maupun keluarga kecil atau baru. Pihaknya memilih membangun unit yang lebih terjangkau baik dari segi harga serta fasilitas yang tak kalah dari apartemen.

Solo Urbana Residence ini menawarkan konsep urban smart living and investment. Dengan konsep landscape “in between activity” nantinya hunian ini dapat digunakan sebagai area rekreasi dan olahraga.
Keunggulannya, antara lain Solo Urbana Residence ini berada di lokasi premium dan strategis, yakni di lingkungan kampus seperti dekat ISI Solo Mojosongo, dekat kampus UNS, dan dekat Akademi Tekstil.

Berbagai fasilitas yang diunggulkan adalah adanya daerah terbuka hijau, thematic space, connected communal, elevated secret garden, arcade shop front, promenade waterfront, area parkir memadai, barbeque area, yoga area, jogging track, mini basket ball, badminton, swimming pool, children playground, multi function room, dan musala.

Head of Marketing Solo Urbana Residence Area Solo, Orri Harimansyah, tak menyangka tanggapan dari masyarakat luar biasa akan keberadaan hunian vertikal ini di Solo. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp240 juta per unit.

Letaknya di Solo Utara serta dekat dengan berbagai kampus demi membidik pasar mahasiswa. Terlebih pihaknya mencatat setidaknya ada 15.000 mahasiswa baru per tahun. Dengan demikian, ini sangat potensial untuk dijadikan tempat tinggal bagi mereka daripada menyewa kos yang juga dibanderol dengan harga tinggi.

“Segera saja memesan karena harga terus naik. Meskipun begitu, skema pembiayaan amat terjangkau cicilan DP mulai Rp1 juta per bulan,” jelasnya.