1 Kambing dan 16 Karung Beras Hangus dalam Kebakaran Wonogiri

Polisi mengecek dapur rumah Tukijo, 50, di Geritan, Desa/Kecamatan Eromoko, Wonogiri, yang terbakar, Kamis (20/9 - 2018). (Istimewa)
20 September 2018 18:40 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Seekor kambing mati dan 16 karung berisi gabah milik Tukijo, 50, yang berada di dapur rumahnya di Geritan RT 001/RW 009, Desa Eromoko, Kecamatan Eromoko, Wonogiri, ludes terbakar, Kamis (20/9/2018) pukul 12.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, Kamis, mengatakan kejadian bermula ketika Tukijo membakar dedaunan kering di dalam dapur rumahnya. Tujuannya menghangatkan tubuh kambing yang menurut Tukijo saat itu kedinginan.

Setelah itu Tukijo pergi ke sawah. Beberapa waktu kemudian warga melihat ada asap yang mengepul dari dapur rumah Tukijo. Tak lama api berkobar. Api cepat membesar karena struktur dapur mayoritas kayu. Setelah Tukijo pergi rumah tersebut tak berpenghuni.

“Selanjutnya warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Api dapat dipadamkan sekitar 20 menit kemudian. Api membakar seekor kambing, 16 karung berisi beras, empat karung berisi kacang tanah, dan satu unit almari. Kerugian mencapai lebih kurang Rp10 juta,” kata Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.