Kecelakaan Sukoharjo: Tragis! Tolong Korban Laka Kartasura, Alex Meninggal

Petugas Mapolsek Kartasura, Sukoharjo dibantu warga mengevakuasi jasad Alex Waluyo Djati dari depan Mapolsek Kartasura, Sukoharjo, Senin (24/9 - 2018). (Istimewa/Polsek Kartasura)
24 September 2018 19:39 WIB Iskandar Sukoharjo Share :

Solopos.com, SOLO -- Kisah tragis kecelakaan Sukoharjo persisnya di depan Mapolsek Kartasura, Senin (24/9/2018). Salah seorang warga Desa Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo, Alex Waluyo Djati, 55, meninggal dunia setelah menolong korban kecelakaan di depan Mapolsek Kartasura, Senin (24/9/2018).

Kapolsek Kartasura, AKP Sarwoko mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi mengatakan semula  korban menjahitkan sepatu (sol sepatu) yang rusak di timur Mapolsek Kartasura.

“Bersamaan dengan itu  di dekat korban menjahitkan sepatu dia melihat ada kecelakaan. Korban yang berada di dekatnya kemudian berlari menolong korban kecelakaan, memasukkan ke mobil untuk dibawa ke rumah sakit [RS]. Tapi setelah keluar dari mobil korban mendadak bersandar dan langsung tengkurap di depan pagar Mapolsek Kartasura,” papar Kapolsek.

Karena curiga korban tidak bergerak, ujar Kapolsek berdasar keterangan para saksi, beberapa orang memeriksa Alex dan melaporkan ke petugas di Polsek Kartasura.

Karena khawatir terjadi hal-hal tak diinginkan, Alex dilarikan ke RS UNS di Pabelan, Kartasura. Sesampai di rumah sakit dokter yang memeriksa menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Hasil penanganan dan pengecekan tim medis dr. Asih Anggraeni dari RS. UNS tidak ditemukan adanya luka ataupun tanda-tanda Penganiayaan pada tubuh korban,” kata Sarwoko.

Selanjutnya petugas menyerahkan jenazah korban kepada keluarga, disaksikan perwakilan perangkat desa, ketua RT dan RW serta sejumlah masyarakat setempat.