Soloraya
Selasa, 16 April 2024 - 11:30 WIB

Kecelakaan di Jembatan Mojo Sukoharjo, Siswi SMKN 7 Solo Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO –Nasib nahas menimpa siswi SMKN 7 Solo, Aqhna Shafira Alkalya Imdar, 18, warga Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Aqhna meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di timur Jembatan Mojo, Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 6.45 WIB, saat hendak berangkat sekolah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com,  Selasa, awalnya Aqhna mengendarai sepeda motor dari timur menuju barat. Kala itu, ia hendak berangkat ke sekolah setelah libur Lebaran. Setiba di lokasi kejadian, Aqhna bersenggolan dengan kendaraan lain. Tiba-tiba muncul mobil dari arah berlawanan yang melaju dengan kecepatan tinggi. Tabrakan keras pun tak terhindarkan.

Advertisement

Aqhna terjatuh dari sepeda motor dan mengalami luka parah di bagian kepala. Tak berapa lama kemudian, ambulan tiba di lokasi kejadian. Relawan dibantu warga setempat langsung mengevakuasi mayat Aqhna ke ambulans ke RSUD Dr Moewardi Solo. Lantaran mengalami luka parah di kepala, Aqhna meninggal dunia.

“Betul. Korban kecelakaan di Jembatan Mojo, warga sini, Hendak berangkat sekolah ke SMKN 7 Solo di kawasan Manahan. Kalau tidak salah, hari ini kan masuk sekolah perdana setelah libur Lebaran,” kata Kepala Desa Wirun, Erry Suseno Wibowo.

Menurut Erry, Aqhna merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Hampir saban hari, Aqhna melewati jalur Solo-Bekonang melewati Jembatan Mojo saat berangkat dan pulang sekolah. Kondisi jalur tersebut ramai kendaraan bermotor, terutama saat jam berangkat sekolah pada pagi hari.

Advertisement

Rencananya, jenazah dimakamkan di permakaman desa setempat di Dusun Kebak, Desa Wirun, Keacmatan Mojolaban pada Selasa siang. “Nanti jenazah dimakamkan pada pukul 13.00 WIB. Jenazah sudah di rumah duka,” ujar dia.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Kurniawan, mewakili Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Betty Nugroho, mengatakan masih menunggu laporan dari petugas yang mendatangi lokasi kejadian. Petugas juga telah memeriksa sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif