Cari Pakan Ternak, Petani Wonogiri Temukan Bayi

Petugas melakukan olah TKP penemuan mayat bayi di ladang warga Desa Pulutan Kulon, Wuryantoro, Wonogiri, Jumat (19/10 - 2018). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)
19 Oktober 2018 18:40 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Petani asal Desa Pulutan Kulon, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Paino, kaget bukan kepalang saat mendapati ada sesosok bayi dibuang di ladang tempatnya mencari rumput untuk pakan ternak, Jumat (19/10/2018) pagi.

Awalnya dia hanya mendapati seonggok kain. Lantaran tak berani membukanya, ia memanggil temannya, Warno. Bersama-sama mereka membuka bungkusan kain batik itu dan mendapati sesosok bayi laki-laki tak bernyawa. 

"Parno lantas memanggil Warno untuk membuka tumpukan kain tersebut. Setelah berdua mereka memberanikan diri membongkar dan hasilnya sesosok mayat bayi laki-laki dibungkus kain batik,” ujar Kasubbaghumas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede kepada Solopos.com .

Kapolsek Wuryantoro AKP Susilo mengatakan setelah mendapat laporan langsung menghimpun informasi dari para saksi. Polisi sudah memiliki data dan keterangan yang mengarah kepada pembuang bayi itu namun masih merahasiakannya. 

Ia menambahkan orang yang diduga membuang bayi itu saat ini sedang menjalani pemeriksaan untuk mengetahui motif pembuangan bayi laki-laki tersebut. Saat ini jenazah bayi dibawa ke rumah sakit untuk menjalani proses medis selanjutnya.