Status FB Terakhir Retno Ayu: Bikin Status Biar Kelihatan Masih Hidup

Retno Ayu Wulandari saat masih hidup (Facebook)
21 Oktober 2018 12:15 WIB Ginanjar Saputra Sukoharjo Share :

Solopos.com, SOLO — Meninggalnya Retno Ayu Wulandari, 14, warga Rusunawa II Begalon di Kampung Begalon RT 008/RW 003, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, menyisakan duka amat dalam bagi kerabatnya. Retno Ayu menjadi korban pembunuhan dan jasadnya ditemukan di Desa Trosemi, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 00.15 WIB.

Beberapa hari sebelum meninggal dunia lantaran dibunuh, di akun Facebook yang diduga kuat netizen adalah milik Retno Ayu, Ayux WR, ada status terakhir yang juga diduga dibikin Retno Ayu, Sabtu (13/10/2018). Pada unggahan tersebut, Rento menulis status agar ia diketahui masih hidup.

"Gae stts seg bn ketok yen jek urep [Bikin status dulu biar terlihat masih hidup]," tulis Retno menyertakan foto dengan pose seakan-akan sedang bersedih.

Tak pelak status terakhir Retno Ayu di Facebook beberapa hari sebelum menjadi korban pembunuhan di Sukohajo itu ramai dikomentari warganet. Warganet menduga Retno Ayu telah memiliki firasat beberapa hari sebelum dibunuh dan dituangkan melalui status tersebut. "Firasat," tulis pengguna akun Facebook Mathew Mathew.

"Opo wes kroso yaa [Apa sudah berfirasat ya sebelum meninggal?]," tulis pengguna akun Facebook NandarrKp bertanya-tanya.

"Status FB uwes [sudah] pertanda," ungkap pengguna akun Facebook Daeyo Saendy.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Retno Ayu tewas dianiaya dalam kondisi mengenaskan. Terdapat luka sobek pada bagian kepala dan luka lecet di sekujur tubuhnya. Sebagian tubuh korban pembunuhan di Sukoharjo itu juga penuh lumpur.