Ini Penyebab Pencuri Leluasa Beraksi di Singosaren Plaza Solo

Konter HP di Singosaren Plaza sudah buka seperti biasa sehari setelah pencurian, Selasa (23/10 - 2018). (Solopos/Nicolous Irawan)
23 Oktober 2018 13:15 WIB Ratih Kartika Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Pencuri yang menyatroni Singosaren Plaza Solo, Senin (22/10/2018) pagi, bisa dengan leluasa beraksi membobol pintu 11 konter handphone (HP) dan menguras barang-barang di konter-konter tersebut. 

Pengelola Pasar Singosaren, Sukadi, saat diwawancarai Solopos.com, Selasa (23/10/2018), mengungkapkan penyebab aksi para pencuri itu tidak langsung ketahuan dari kamera pemantau atau closed circuit television (CCTV) saat itu juga.

Dia menjelaskan malam itu ada dua petugas satpam yang berjaga di pasar tersebut. Satu orang berjaga di depan memantau aktivitas masyarakat yang ramai di kawasan itu. Sementara satu orang lainnya menjaga di ruang CCTV. 

"Satu orang yang menjaga ruang CCTV ini ketiduran karena kecapekan saat kejadian tersebut," jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, Sukadi meminta tambahan petugas satpam untuk berjaga pada malam hari. Kemungkinan akan ada tambahan satu sampai dua orang yang berjaga pada malam hari di pasar tersebut.

"Nanti habis ini mau diperbantukan khusus malam [sejak nanti malam]. Tiga sampai empat orang petugas satpam. Pokoknya pengamanan ditambah dan diperkuat," ungkapnya.

Dia berharap setelah adanya pengamanan tambahan tersebut, tidak terjadi lagi kejadian serupa. Dia juga berharap pelaku pencurian Senin pagi itu segera tertangkap. 

Sebagaimana diinformasikan, 11 konter HP di Singosaren Plaza dibobol pencuri, Senin pagi. Dari 11 konter tersebut, pencuri menguras barang-barang di sembilan konter. 

Sementara di dua konter lainnya para pencuri tak berhasil mengambil barang diduga karena kehabisan waktu.