Nuril Huda Kembali Pimpin KPU Sukoharjo

Ketua baru KPU Sukoharjo, Nuril Huda (kanan), berfoto bersama empat komisioner lainnya seusai pelantikan di Jakarta, Rabu (24/10 - 2018) malam. (Istimewa/Nuril Huda)
25 Oktober 2018 13:15 WIB Trianto Heri Suryono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Nuril Huda kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo periode 2018-2023.

Pemilihan dilakukan oleh lima komisioner seusai dilantik di Jakarta pada Rabu (24/10/2018) malam. Hasil musyawarah dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani kelima komisioner untuk diserahkan ke KPU RI.

Lima komisioner KPU Sukoharjo yang dilantik adalah Nuril Huda, Ita Efiyati, Cecep Choirul Sholeh, Syakbani Eko Raharjo, dan Suci Handayani.

“Hari ini [Kamis, 25/10/2018] langsung kembali ke Sukoharjo setelah dilantik semalam [Rabu malam]. Alhamdulillah saya diberi amanah dan kepercayaan teman-teman untuk menjadi ketua,” ujar Nuril Huda kepada Solopos.com, Kamis.

Nuril Huda yang merupakan komisioner lama KPU Sukoharjo menjelaskan ada berbagai pekerjaan tahapan Pemilu 2019 yang harus segera dilanjutkan.

“Prioritas pekerjaan menyelesaikan tahapan bulan ini dan tahapan terdekat, seperti Gerakan Mengamankan Hak Pilih pada 1-28 Oktober dan November penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap kedua. Bulan ini [Oktober] logistik kotak suara juga akan dikirim oleh KPU RI ke KPU kabupaten/kota. Kami berlima juga segera bersilaturahmi dengan Pemkab dan dinas terkait.”