Sisa Api Di Tungku Picu Kebakaran di Weru Sukoharjo

ilustrasi kebakaran. (Solopos/Whisnu Paksa)
25 Oktober 2018 17:15 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kobaran api melalap dapur rumah milik Harun Abdul Roni, warga RT 002/RW 007, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kebakaran itu disebabkan sisa api tungku bakar yang menjalar ke dinding dapur dari kayu. Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono, mengatakan saat kejadian, Harun sedang memasak di dapur.

Dia lantas berlari ke luar rumah saat ada rice mill keliling melewati jalan perkampungan. Saat ditinggal pergi, sisa api tungku bakar merambat ke dinding dapur.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material akibat kebakaran dapur. Waktu kejadian pagi hari sehingga warga setempat sempat berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis.

Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan si jago merah. Petugas damkar bahu membahu dengan warga setempat untuk memadamkan kobaran api. Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB.