Kebakaran Musnahkan Rumah Seisinya di Gondangrejo Karanganyar

Anggota BPBD Karanganyar mengecek puing rumah warga Tuban yang terbakar, Kamis (25/10 - 2018). (Istimewa/BPBD Karanganyar)
25 Oktober 2018 14:15 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Rumah milik Muhammad Mustakim, 45, di Tegalsari RT 004/RW 006, Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, musnah dengan segala isinya akibat kebakaran, Kamis (25/10/2018) pukul 02.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, kebakaran bermula dari salah satu ruangan.

Menurut keterangan anak Muhammad Mustakim kepada petugas BPBD di lapangan, dia melihat api berkobar di atap. Api melalap seluruh rumah dan isinya.

Sekretaris BPBD Karanganyar, Hendro Prayitno, mewakili Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko, menyampaikan kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

"Api membakar rumah ukuran 12 meter x 8 meter, peralatan dapur, dua unit mesin pompa air untuk irigasi, 20 karung padi, satu unit mesin jahit, surat-surat berharga, perabot di dalam rumah, dan lain-lain," kata Hendro saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Tim dari BPBD Karanganyar menuju lokasi untuk mendata dan membantu kebutuhan logistik. Keluarga korban mengungsi di rumah kerabat di dekat rumahnya yang terbakar.

Hendro berharap warga Karanganyar berhati-hati menggunakan peralatan elektronik. "Pastikan peralatan elektronik betul-betul aman digunakan. Jangan lupa mematikan aliran listrik ketika sudah selesai menggunakan peralatan elektronik," tutur Hendro saat dihubungi Solopos.com, Kamis.