Soloraya
Selasa, 16 April 2024 - 14:28 WIB

Hari Pertama Kerja setelah Libur Lebaran, Bupati Klaten Gelar Halalbihalal

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jajaran pejabat Pemkab Klaten dan tamu undangan mengikuti acara halalbihalal di Gedung Grha Bung Karno, Klaten, Selasa (16/4/2024). (Solopos/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten Sri Mulyani bersama jajaran pegawai Pemkab Klaten menggelar halalbihalal pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran di Grha Bung Karno, Klaten, Selasa (16/4/2024). 

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan dihadiri sekitar 2.000 orang, terdiri dari perangkat daerah, perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas), kepala desa, dan tokoh masyarakat. Selain itu dihadiri pula Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya.

Advertisement

Para pejabat dan tamu undangan saling bersalaman. Acara kemudian diisi dengan makan bersama dan hiburan. Sejak pagi, tamu undangan sudah mengular untuk antre bersalaman. Acara halalbihalal tersebut selesai sekitar pukul 11.00 WIB. 

Sri Mulyani mengatakan gelaran halalbihalal kali ini merupakan yang paling meriah dan dihadiri banyak tamu undangan. Menurutnya, momentum Lebaran harus digunakan untuk saling memaafkan satu sama lain.

“Harapannya dengan halalbihalal ini, kita tentunya menjalin tali silaturahmi, saling memaafkan, dan dengan halalbihalal ini semuanya bertemu, bertatap muka,” kata dia ketika ditemui wartawan selepas acara, Selasa.

Advertisement

Acara halalbihalal tersebut sekaligus menjadi acara pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Klaten setelah cuti Lebaran selama 10 hari. Sri Mulyani mengatakan pelayanan publik juga sudah mulai berjalan dan siap melayani masyarakat. 

Setelah selesai, acara halalbihalal dilanjutkan di gedung DPRD Klaten bersama perangkat daerah lain. Sri Mulyani mengatakan setelah agenda halalbihalal, Pemkab Klaten bakal mengadakan acara Ketupat Syawalan di Bukit Sidoguro dengan acara kirab 21 gunungan ketupat, Rabu (17/4/2024).

“Ketupat nanti akan kami bagi kepada masyarakat yang mengunjungi acara syawalan. Harapannya masyarakat terhibur, masyarakat menikmati kupatan yang akan kami bagi, masyarakat yang jauh dari rantau nanti menikmati wisata,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif