Inilah Grand Maharani Mall Boyolali, Muat Parkir 1.100 Mobil

Maket Grand Maharani Mall Boyolali yang akan berdiri di lahan Stadion Pandanarang. (Istimewa)
15 Desember 2018 06:30 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Grand Maharani (GM) Mall Boyolali yang segera dibangun di lokasi Stadion Pandan Arang (Stadion Sonolayu) akan menjadi pusat perbelanjaan yang sangat besar. Bahkan, pusat perbelanjaan modern ini akan memiliki kapasitas lahan parkir yang sangat besar, yaitu mampu menampung 1.100 mobil.

Pembangunan tersebut diawali dengan Ground Breaking Ceremony yang digelar di Balai Sidang Mahesa (dome) Boyolali, Kamis (13/12/2018) malam. Pemilik GM Mall, Maharani, mengatakan pembangunan akan diawali perobohan bangunan stadion yang saat ini masih berdiri. Stadion Sonolayu dipindahkan ke Desa Paras, Kecamatan Cepogo, yang telah memasuki proses pembangunan.

“Nanti segera dirobohkan dulu stadionnya. Waktunya [perobohan] tinggal menunggu proses administrasi dengan kontraktor yang akan melaksanakannya. Saat ini sedang proses pembayaran DP [down payment] kepada kontraktor tersebut. Kami ingin pembangunan ini dimulai setelah semuanya klir agar jalannya mudah,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (14/12/2018).

Maharani yang juga Direktur Utama PT Dua Putra Bengawan ini menambahkan mal yang dibangun di atas lahan 2,7 ha tersebut akan dilengkapi swalayan Superindo yang kini sudah hampir sampai tahap penandatanganan kerja sama. Selain itu, mal juga akan dilengkapi departement store dan fasilitas lain seperti Cinema XXI, arena permainan anak-anak, supermarket, restoran, tempat hiburan karaoke, perbankan, dan lain-lain.

Menariknya, lanjut Maharani, mal akan dilengkapi dengan masjid pada lantai paling atas. Namun warga asli Boyolali yang akrab disapa Rani ini tidak merinci jumlah lantai mal. Dia hanya mengatakan gedung tersebut menggunakan ornamen hitam dan putih yang melambangkan warna kulit sapi perah ciri khas Boyolali.

“Nanti juga akan kami bangun masjid di lantai atas. Masjid ini sengaja kami bangun untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung [umat Islam] yang akan menjalankan salat karena tempatnya lebih luas,” ujarnya tanpa merinci luas masjid tersebut.

Selain fasilitas-fasilitas itu, pihaknya juga mendukung kenyamanan pengunjung dengan menyediakan area parkir berkapasitas 1.100 mobil dan sekitar 1.000 sepeda motor. GM Mall Boyolali dibangun secara kerja sama dengan perbandingan saham sekitar 80 persen investor dan 20 persen Pemkab Boyolali.