Aparat Razia Sejumlah Indekos di Karangasem Solo, Ini Hasilnya

Aparat gabungan melakukan razia sejumlah indekos di Karangasem, Laweyan, Solo, Senin (31/12/2018). (Solopos - Ratih Kartika)
31 Desember 2018 19:34 WIB Ratih Kartika Solo Share :

Solopos.com, SOLO - BNNK Solo bersama Satpol PP, Denpom, dan Polresta Solo menggelar operasi giat tahun baru di sejumlah indekos Solo, Senin (31/12/2018). Operasi dilakukan di indekos Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo. Pada operasi gabungan ini, dua indekos digeledah. Tes urin juga dilakukan kepada penghuni indekos, namun hasilnya nihil.

Jelang pergantian tahun, aparat Soloraya sedang gencar melakukan operasi giat. Sabtu-Minggu (29-30/12/2018) malam, aparat gabungan TNI/Polri dengan dibantu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Solo melakukan razia sejumlah tempat hiburan malam.

Mereka menyisir satu per satu tempat karaoke, pub, dan bar di Kota Bengawan untuk mengantisipasi peredaran narkoba di tempat-tempat hiburan malam tersebut. Razia dilakukan untuk mengamankan perayaan momentum pergantian tahun.

Pantauan Solopos.com razia dimulai di Rainbow Karaoke di timur Solo Paragon pukul 22.45 WIB. Satu demi satu ruang karaoke dibuka dan para pengunjung di geledah. Penggeledahan dilakukan terhadap barang bawaan para tamu dan kantong saku celana mereka.

Sementara itu, di Sragen sebanyak 80 pengunjung dan pemandu lagu di tiga lokasi hiburan karaoke di wilayah Sragen Kota dan Masaran, diperiksa tim gabungan Polri dan TNI dalam razia narkoba, Sabtu (29/12/2018) hingga Minggu (30/12/2018) dini hari.

Dari sekian orang itu ada delapan orang yang dites urine dan satu urine perempuan positif mengandung bahan yang mengarah pada narkoba atau obat terlarang.

Penjelasan itu disampaikan Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dalam jumpa pers di Mapolres Sragen pada Minggu dini hari.