Solopos Hari Ini: Optimistis di Tahun Politik

Solopos 2 Januari 2019
02 Januari 2019 10:15 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Pemerintah dan berbagai kalangan optimistis kondisi perekonomian saat tahun politik pada 2019 akan sesuai harapan.

Pemilu 2019 diperkirakan dapat mendorong pertumbuhan konsumsi masyarakat, organisasi sosial, partai politik, serta belanja pemerintah. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggap 2019 penuh tantangan.

Optimistis di tahun baru menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Rabu (2/1/2019). Selain berita tersebut, ada beberapa berita lain yang menjadi fokus utama pada edisi hari ini:

TAHUN BARU 2019: Panen Wisatawan di Pengujung Liburan
Waktu menunjukkan pukul 10.30 WIB saat sepeda motor yang ditumpangi Espos terjebak macet di Jl. K.H. Masykur samping Jurug Solo Zoo atau dulu bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Jebres, Solo. Antrean kendaraan mengular sepanjang puluhan meter menuju pintu masuk Jurug Solo Zoo.

PENERIMAAN SISWA BARU: Verifikasi SKTM Jadi Kewajiban Pemda
Pemerintah segera menerbitkan regulasi terkait pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2019/2020. Salah satunya mengatur soal verfikasi surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang wajib dilakukan pemerintah daerah (pemda), bukan sekolah.

Baca selengkapnya di Epaper Solopos

Kecelakaan karambolyang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor terjadi di jalan raya Sukoharjo-Wonogiri km 18, tepatnya di depan Makam Desa Songgorunggi, Selasa (1/1).

Satu orang meninggal dunia dalam kejadian itu, sedangkan lainnya mengalami luka ringan hingga berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukoharjo.

Berita kecelakaan di Sukoharjo menjadi berita utama di halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu (2/1/2018). Selain kabar tersebut, berikut beberapa berita lainnya yang menjadi berita utama di halaman Soloraya:

OBJEK WISATA AIR: Pohon Tumbang Bikin Wisata Batal
Di musim liburan seperti saat ini, objek-objek wisata umumnya dibanjiri pengunjung. Pengelola pun berkesempatan meraup pendapatan lebih besar dibandingkan di luar musim liburan. Sayangnya hal ini tak dapat dinikmati pengelola objek wisata Umbul Susuhan, Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen. Klaten. Sebatang pohon bibis raksasa di objek wisata itu tumbang, Selasa (1/1) dini hari. Akibatnya, objek wisata air tersebut untuk sementara harus ditutup.

KEBUTUHAN UANG: Natal dan Tahun Baru Keluar Rp1,3 Triliun
Selama periode Natal dan Tahun Baru, realisasi uang yang dikeluarkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo mencapai sekitar Rp1,3 triliun. Jumlah tersebut mencapai 78% dari estimasi yang disiapkan.

Baca selengkapnya di Epaper Solopos