Bus Mira Tabrak Pohon di Kartasura, Sopir dan 2 Penumpang Terluka

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos/Whisnu Paksa)
04 Januari 2019 10:15 WIB Suharsih/Ahmad Mufid Aryono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Bus Mira jurusan Surabaya-Jogja menabrak pohon di jalan Solo-Jogja depan SMP Al Islam Kartasura, Sukoharjo, Jumat (4/1/2019) pagi. Tiga orang terluka akibat kejadian itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari Satlantas Polres Sukoharjo, bus Mira menabrak pohon karena menghindari pengendara kendaraan roda dua tak dikenal yang melanggar lampu lalu lintas (bangjo).

Peristiwa itu terjadi pukul 08.30 WIB. Bus Mira berpelat S 7266 US itu melaju dari arah selatan (Jogja) ke utara (Solo) membawa penumpang.

Dari arah timur melaju sepeda motor yang tak diketahui identitas pengemudi maupun nomor polisi kendaraannya. Kendaraan itu berbelok ke utara dan melanggar traffic light.

Bus Mira yang tengah melaju dari selatan berusaha menghindar agar tak menabrak sepeda motor itu. Sopir bus membanting setir ke kiri hingga bus menabrak pohon di pinggir jalan.

Sopir bus yang diketahui bernama Agus Santoso, 33, warga Masan RT 002/RW 002, Mojorejo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, mengalami luka di kepala dan langsung opname di RS PKU Muhammadiyah Kartasura.

Selain itu dua penumpang, masing-masing Tri Joko Wahyu Susilo, 28, warga Kalibening RT 004/RW 002 Sumberbening, Balerejo, Madiun, yang juga kernet bus, serta Eny Kurniawati, 39, warga Kalikotes Wetan, RT 002/RW 005, Kalikotes, Klaten, juga terluka.

Tri Joko mengalami luka berat, kaki kirinya hancur dan kaki kanan patah. Saat ini menjalani perawatan di RS Karima Kartasura. Eny mengalami luka patah jari tangan kanan dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Kartasura.