Mayat Di Mobil Jalur Cawas, Polisi Sukoharjo Periksa 3 Saksi

Mobil merah di jalur Watukelir-Cawas, Weru, Sukoharjo, tempat mayat Mujiman ditemukan pada Rabu (2/1 - 2018). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)
04 Januari 2019 16:35 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Penyidik Polres Sukoharjo memeriksa tiga saksi kasus dugaan pembunuhan di dalam mobil di Jalan Watukelir-Cawas, Weru, Sukoharjo.

Pemeriksaan saksi dilakukan secara maraton untuk menghimpun keterangan yang disinkronkan dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi telah melakukan olah TKP sesaat setelah kejadian pada Rabu (2/1/2019) malam. Mereka menyita sejumlah barang bukti di lokasi kejadian seperti mobil Kijang Super warna merah marun berpelat nomor AB 1254 GB, pisau dapur dan palu yang berlumuran darah.

Sementara jenazah Mujiman, warga Dusun Pungsari, Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, telah dimakamkan pada Kamis (3/1/2019). Penyidik bekerja ekstra keras mengungkap kasus dugaan pembunuhan di dalam mobil yang menewaskan Mujiman.

Mereka telah memintai keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian sebagai bagian dari penyelidikan. Kini, penyidik bakal kembali memeriksa tiga saksi secara maraton.

“Ada tiga saksi kasus pembunuhan di dalam mobil yang diperiksa. Sekarang masih diperiksa penyidik,” kata Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifeld Contantien Baba, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (4/1/2019).

Namun, Rifeld enggan membeberkan secara jelas identitas ketiga saksi yang diperiksa penyidik. Rifield hanya menyebut saksi itu berada di sekitar lokasi kejadian.

Saat kejadian, Mujiman bersama Suyanti, warga Semin, Gunungkidul, DIY, di dalam mobil. Hubungan Mujiman dan Suyanti terkait utang piutang.

Mereka naik mobil menuju rumah Mujiman untuk mengambil buku tabungan. Tak berapa lama kemudian, mereka lantas menuju kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Semin, Gunungkidul, DIY.

Lantaran antrean nasabah cukup panjang mereka memutuskan mencari warung makan untuk mengisi perut. “Mobil hanya berputar-putar tanpa tujuan jelas dan terjadi lah peristiwa itu. Suyanti keluar dari mobil dengan kondisi luka sayatan di kepala,” ujar Kasatreskrim.

Suyanti kemudian dibawa ke rumah sakit oleh warga setempat bernama Didik. Saat ini, Suyanti masih mendapat perawatan intensif petugas medis lantaran lukanya cukup parah.

Tak menutup kemungkinan penyidik bakal memeriksa saksi tambahan untuk menguatkan bukti. Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, menyatakan penyidik juga telah memintai keterangan istri Mujiman, Supadmi, untuk memastikan permasalahan utang piutang.

Kapolres memastikan hanya Mujiman dan Suyanti di dalam mobil. Saat ini, penyidik menunggu kondisi kesehatan Suyanti membaik agar bisa dimintai keterangan ihwal latar belakang kasus pembunuhan di dalam mobil itu.