Brak! Tiba-tiba Julien Terjatuh di Perempatan Gudang Seng Wonogiri

Polisi memberi pertolongan Julien Tesa Lonika Tambuhun, 25, di salah satu ruang Markas Satlantas Polres Wonogiri, Jumat (4/1 - 2019). (Istimewa/Polres Wonogiri)
04 Januari 2019 20:40 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta di Jogja, Julien Tesa Lonika Tambuhun, 25, mendadak pingsan dan terjatuh saat berkendara di dekat perempatan Gudang Seng, kawasan kota Wonogiri, Jumat (4/1/2018) sore. Beruntung, tak beberapa lama dia sadar setelah mendapat pertolongan polisi.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto, kepada Solopos.com, Jumat malam, mengatakan berdasar keterangan pihak keluarga Julien mudah pingsan jika terlalu capai.

Hal itu karena dia menderita suatu penyakit. Hariyanto menceritakan, saat itu Julien mengendarai sepeda motor matik berpelat nomor AD 5738 CI dari barat. Sesampainya di perempatan dia berbelok ke kanan atau selatan.

“Menurut saksi, laju sepeda motor yang dikendarai Julien saat itu terlihat tidak stabil saat berbelok. Sampai akhirnya Julien terjatuh dari sepeda motor,” kata Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.

Dua warga di sekitar lokasi, Ujang, 37 dan Pambuko, 40, langsung menghampirinya dan memberi pertolongan. Saat itu Julien dalam kondisi pingsan. Selanjutnya warga membawanya ke Markas Satlantas Polres Wonogiri yang letaknya tak jauh dari lokasi kejadian.

Beberapa polisi yang berada di markas, seperti Aiptu Bambang, Briptu Faizal, dan Aipda Iwan, memberi pertolongan pertama. Tak berselang lama Julien sadar. Kemudian petugas menghubungi kakak Julien yang bertempat tinggal di Sukorejo, Wonogiri, yakni Oka Murti Asto. Seletah itu sampai di Markas Satlantas tempat Julien mendapat pertolongan, Oka membawanya pulang.