Solopos Hari Ini: Tiga RS Kembali Layani BPJS

Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (6/1 - 2018).
06 Januari 2019 10:35 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Tiga rumah sakit di Soloraya dipastikan kembali bisa melayani pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) paling cepat Senin (7/1/2019). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memperpanjang kerja sama dengan rumah sakit yang direkomendasikan Kemenkes.

Sebelumnya, per Selasa (1/1/2019), BPJS menghentikan kontrak dengan puluhan rumah sakit lantaran belum mengantongi akreditasi. Tiga rumah sakit di antaranya di Soloraya yakni, RS Amal Sehat Wonogiri, RSIA Koestati Solo, dan RS Amal Sehat Sragen.

Kabar mengenai rumah sakit di Soloraya yang akan kembali melayani pesertan JKN BPJS Kesehatan itu menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (6/1/2018). Berita itu bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos ada pula berita terbaru mengenai kondisi terkini Gunung Merapi. Gunung Merapi dilaporkan meluncurkan lava sejauh 1,2 km.

Luncuran Lava Mencapai 1,2 Km

Gunung Merapi meluncurkan guguran lava sejauh 1,2 kilometer yang mengarah ke hulu Kali Gendol, Jumat (4/1/2019) malam. Luncuran lava sejauh 1,2 km ini merupakan yang terpanjang sejak terjadinya peningkatan aktivitas Gunung Merapi akhir-akhir ini.

Dampaknya, tiga desa di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, dan dua desa di Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali terkena hujan abu vulkanik Gunung Merapi. Namun, peristiwa itu tidak mengganggu aktivitas warga setempat.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Harian Umum Solopos edisi Minggu juga menyajikan sejumlah kabar hiburan. Mulai dari tudingan plagiarisme penyanyi Ed Sheran hingga ulasan tentang keuntungan Disney sepanjang 2018.

Ed Sheeran Diminta Hadapi Plagiarisme

Hakim Amerika Serikat (AS) menolak permintaan penyanyi Inggris, Ed Sheeran, yang ingin pihak berwenang membatalkan gugatan plagiarisme lagu Thinking Out Loud. Lagu hit tersebut dituding meniru elemen inti lagu klasik Let’s Get It On dari Marvin Gaye yang dirilis pada 1973.

Dalam keputusan yang diumumkan kepada publik, Kamis (3/1/2019), Hakim Distrik AS, Louis Stanton, mengatakan juri harus memutuskan apakah Sheeran, Sony/ATV Music Publishing, dan Atlantic Records bertanggung jawab pada pewaris mendiang produser Ed Townsend, yang turut menulis Let’s Get It On bersama Gaye.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Disney Panen US$7,325 M Sepanjang 2018

Perusahaan hiburan terbesar dunia, The Walt Disney Studios, mengumumkan 2018 sebagai tahun terbaik kedua dalam pencapaian box office sepanjang masa. Tahun lalu, perusahaan rintisan Walt Disney dan Roy Oliver Disney itu meraup pendapatan US$7,325 miliar dari seluruh dunia untuk semua filmnya mulai dari Black Panther, Avengers: Infinity War, animasi Incredibles 2, sampai film baru seri Star Wars.

Disney hingga kini masih memegang rekor satu-satunya studio yang mendapatkan lebih dari US$7 miliar/tahun dari box office. Pada 2016, mereka mencatatkan rekor lebih besar yakni US$7,6 miliar.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.