Mobil Tabrak 2 Motor di Jalan Pakis-Daleman Klaten, 1 Orang Meninggal

Mobil nangkring di selokan jalan raya Pakis-Daleman, Desa Pandanan, Kecamatan Wonosari, Klaten, seusai kecelakaan, Selasa (8/1/2019). (Istimewa - Tonto)
08 Januari 2019 16:15 WIB Taufik Sidik Prakoso Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Dua sepeda motor tertabrak mobil Toyota Innova di ruas jalan raya Pakis-Daleman, Dukuh/Desa Pandanan, Kecamatan Wonosari, Klaten, Selasa (8/1/2019). Salah satu pengendara motor itu meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Mobil Toyota Innova yang dikemudikan Aris Hidayat, 41, warga Kecamatan Wonosari, melaju dari jalan kampung menuju jalan raya Pakis-Daleman.

Di saat bersamaan, dua sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Sri Budiningsih, 54, warga Desa Pandanan, dan Eko Fajar, 34, warga Kecamatan Depok, Sleman, DIY, melaju dari arah Daleman menuju Pakis.

Lantaran jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Kedua sepeda motor tertabrak mobil. Sepeda motor yang dikendarai Sri terpental hingga masuk ke selokan di tepi jalan.

Sementara sepeda motor yang dikendarai Eko masih berada di badan jalan. Mobil yang dikemudikan Aris juga nyaris terperosok ke selokan tersebut.

“Roda depan mobil itu nangkring di tepi selokan. Sementara dua pengendara sepeda motor itu masih ada di badan jalan. Satu orang sadarkan diri sementara yang perempuan tidak sadar. Katanya korban perempuan itu guru TK,” kata salah satu warga Dukuh Pandanan, Mulyadi, saat ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Mulyadi menjelaskan tak lama setelah kejadian tersebut kedua korban dibawa polisi ke rumah sakit. Sementara mobil dievakuasi dari tepi sungai menggunakan satu unit mobil derek.

Kedua pengendara sepeda motor dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU PKU Muhammadiyah Delanggu untuk mendapatkan perawatan. Eko mengalami luka pada bagian pelipis kiri dan mendapatkan jahitan pada bibirnya. Kondisi pria tersebut sadarkan diri.

Sementara Sri Budiningsih yang mengalami luka patah kaki kiri masih menjalani perawatan intensif hingga pukul 11.30 WIB. “Untuk yang perempuan kondisinya mengalami penurunan kesadaran,” kata salah satu dokter IGD RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Anik.

Beberapa saat kemudian beredar kabar Sri Budiningsih meninggal dunia. Kabar tersebut dikonfirmasi Plt. Kepala Sub Bagian Humas RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Haidar.

“Korban atas nama Sri Budiningsih meninggal dunia. Untuk korban laki-laki [Eko] sudah sadar dan sudah bisa ditanyai,” kata Haidar.

Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mengatakan seluruh barang bukti berupa dua sepeda motor Honda Beat dan mobil Toyota Kijang Innova sudah dibawa ke Unit Laka Satlantas.

“Pengemudi mobil masih kami mintai keterangan. Soal penyebab pasti kecelakaan itu terjadi, kami perlu menggali keterangan dari saksi di sekitar tempat kejadian perkara, pengemudi mobil, serta korban,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya.