Remaja Karanganyar Terseret Ombak Parangtritis Ditemukan Meninggal

ilustrasi tenggelam. (Solopos/Dok)
08 Januari 2019 16:35 WIB Ponco Suseno Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Prasetyo, 18, warga Nglebak, Munggur, Mojogedang, Karanganyar, yang hilang terseret ombak Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, DIY, Minggu (6/1/2019), akhirnya ditemukan, Selasa (8/1/2019).

Prasetyo sudah meninggal dunia saat ditemukan tim search dan rescue (SAR) pukul 06.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Prasetyo merupakan salah satu anggota Karang Taruna Abadi Nglebak, Desa Munggur, yang piknik ke Parangtritis, Minggu.

Setiba di Parangtritis, Prasetyo dan tiga temannya langsung nyemplung dan bermain di dekat palung. Prasetyo dan tiga temannya tergulung ombak. Tiga teman Prasetyo berhasil diselamatkan.

Ketiga orang tersebut, yakni Malik Sadikin Nugroho, 26; Saryono, 20; dan Bambang Irawan, 18. “Tim SAR sudah menemukan Prasetyo. Selanjutnya, jenazah dikirim ke rumah duka [untuk dimakamkan, Selasa siang]. Agar kejadian seperti ini tak terulang, kami mengimbau warga supaya saat piknik ke pantai berhati-hati,” kata Camat Mojogedang, Sutrisno, saat ditemui Solopos.com di kompleks Setda Karanganyar, Selasa.