Hujan-Angin, Kaca Skybridge Tirtonadi-Solo Balapan Jebol

Dua blok plang kaca Skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan jebol tertiup angin, Jumat (11/1 - 2019) sore. (Facebook Sholikan)
11 Januari 2019 18:30 WIB Mariyana Ricky PD, Adib Muttaqin Asfar Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Solo, Jumat (11/1/2019) sore tak hanya menimbulkan pohon-pohon tumbang. Kuatnya tekanan angin juga membuat kaca skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Solo Balapan pecah.

Informasi pecahnya kaca skybridge tersebut telah menyebar melalui sebuah video yang diunggah di akun Facebook Sholikan. Dalam video itu, angin kencang menjebol dua blok kaca skybridge tersebut.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kasubag Terminal Tirtonadi Solo, Joko Supriyanto, kepada Solopos.com. Dia mengakui dua plang kaca di skybridge itu pecah akibat hujan deras dan angin kencang sekitar pukul 17.30 WIB.

Kejadian itu berpotensi membahayakan jika ada para pejalan kaki yang melintas di bawahnya. Karena itu, untuk sementara arus pejalan kaki dari terminal ke stasiun dihentikan.

Sementara itu, Kepala Stasiun Balapan Solo, Suharyanto, mengatakan saat kejadian tidak ada pejalan kaki yang melintas. Kaca yang pecah berada di atas jalur tujuh dan sembilan.

"Saat ini sedang kami bersihkan. Jalur diamankan sejumlah petugas. Penggantian kaca kemungkinan besok. Baru sesudah itu skybridge kembali dibuka," kata dia, dihubungi Solopos.com.

Petugas PT KAI membersihkan pecaha kaca di skybridge area pintu masuk dari Stasiun Solo Balapan, Jumat (11/1/2019). (Soloppos-Ferri Setiawan)