Cari Burung, Pria Ini Temukan Mayat Tergantung di TMP Jurug Solo

Sesosok mayat pria ditemukan tergantung di pohon dekat TMP Jurug Solo, Jumat (11/1 - 2019). (Facebook)
11 Januari 2019 19:15 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan tergantung di pohon trembesi sebelah selatan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurug, RT 001/ RW 001 Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo, Jumat (11/1/2019) pukul 13.00 WIB.

Mayat tersebut kali pertama ditemukan seorang pencari burung. Kapolsek Jebres Kompol Juliana mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo menjelaskan pencari burung yang menemukan jenazah tergantung itu dan langsung memberi tahu dua temannya.

Kemudian seorang temannya itu melapor ke Polsek Jebres. Petugas datang ke lokasi untuk memeriksa dan menemukan jenazah sudah dalam keadaan membusuk.

"Kami membawa jenazah itu ke RSUD dr. Moewardi untuk dilakukan visum. Jenazah yang sudah dalam keadaan membusuk tersebut kami bawa menggunakan kantong jenazah," kata Juliana kepada Solopos.com, Jumat.

Juliana mengatakan jenazah tergantung di pohon trembesi itu diperkirakan berusia sekitar 50 tahun. Ada pun ciri-ciri jenazah memakai kaus lengan panjang dengar garis berwarna biru.

Jenazah juga diketahui memakai celana training (pakaian olahraga) panjang berwarna biru. "Jenazah ditemukan dengan leher terlilit kain panjang sekitar satu meter di pohon trembesi," jelas Juliana.