Kecelakaan Saat Kendarai Motor di Ngering Klaten, Nyawa Pelajar SMP Melayang

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos - Dok)
11 Januari 2019 17:35 WIB Taufik Sidik Prakoso Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Seorang pelajar SMP meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya Srowot-Wedi, Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jumat (11/1/2019) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan melibatkan Honda CB yang dikendarai Kn, 13, warga Desa Somopuro, Kecamatan Jogonalan, berboncengan dengan Ap, 13, warga Somopuro, serta satu unit sepeda motor yang belum diketahui jenis maupun identitas pengendaranya.

Kanitlaka Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, mengatakan dari keterangan warga di sekitar lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi saat Kn dan Ap melaju dari Srowot, Jogonalan, menuju Wedi.

Di saat bersamaan, ada pengendara sepeda motor yang melaju dari arah yang sama. “Dugaannya ditabrak dari belakang. Namun, pengendara yang belum dikenal itu langsung meninggalkan lokasi,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat siang.

Kanitlaka menjelaskan Kn mengalami sejumlah luka seperti pada bagian kepala dengan kondisi tidak sadarkan diri setelah kejadian. Sementara, Ap mengalami luka lecet pada lutut kanan dan sadarkan diri.

Keduanya dibawa ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten guna mendapatkan perawatan. Namun, nyawa Kn yang berstatus pelajar SMP tak bisa diselamatkan.

“Kn meninggal dunia sekitar pukul 16.10 WIB. Sementara yang satunya masih sadar dan kondisinya baik,” kata Kepala Instalasi Promosi dan Humas RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Sri Wardani.

Sementara itu, polisi masih mencari informasi mengenai identitas pengendara yang diduga menabrak Kn dan Ap.

“Pengendara yang terlibat kecelakaan imbauan kami ada iktikad baik untuk bertanggung jawab,” urai Kanitlaka.