8 Rumah di Kebakkramat Karanganyar Rusak Diterjang Lisus

Ilustrasi Angin Ribut (Solopos - Whisnupaksa)
12 Januari 2019 15:35 WIB Iskandar Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR – Delapan rumah di Desa Waru, Kebakkramat, Karanganyar rusak diterjang lisus disertai hujan lebat pada Jumat (11/1/2019) malam. Tidak ada korban jiwa pada bencana tersebut.

"Selain merusak rumah warga angin juga menumbangkan beberapa pohon turus jalan di Desa Pulosari. Tetapi sampai saat ini tidak ada laporan adanya korban jiwa pada bencana ini," ujar Camat Kebakkramat, Murdatmo ketika dihubungi melalui telepon selulernya Sabtu (12/1/2019).

Menurut Murdatmo rumah warga yang rusak masing-masing milik Sunardi, Sumardi, Edy Ariyadi, Sutarto, Suti, bengkel Suprapto, Widodo, dan Mulkamin. Mayoritas kerusakan rumah terjadi pada bagian atap atau genting.

Laporan yang diterima Murdatmo menyebut angin kencang menyebabkan genting rumah warga berterbangan. Dia mengaku belum bisa menaksir berapa kerugian akibat musibah ini.

"Karena besok hari Minggu maka laporan baru kami lakukan pada Senin besok. Sekaligus kami  mengumpulkan data yang valid dari desa," katan Murdatmo.

Murdatmo mengaku bersyukur karena kerusakan rumah telah diperbaiki warga setempat. Sehingga rumah yang gentingnya berterbangan segera diganti secara gotong-royong.