2 Bocah SD Sumbangkan Uang Jajan ke Prabowo-Sandi di Solo

Prabowo Subianto berpidato dalam Silaturahmi Relawan Prabowo Sandi (PAS) dan Deklarasi Aliansi Masyarakat Madani (AMM) di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Kamis (22/11 - 2018) malam. (Solopos / Nicolous Irawan)
13 Januari 2019 21:31 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO—Penyerahan uang tabungan itu berlangsung dalam Deklarasi PPP Asli di Kartopuran, Kecamatan Serengan, Solo, Minggu (13/1/2019) siang. Mereka berbeda pilihan politik dengan PPP yang diketuai M. Romahurmuziy yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono, saat ditemui Solopos.com, mengatakan sumbangan itu akan digunakan memperjuangkan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga.

“Dengan tabungan ini dan berbagai pihak lain kami niatkan sebagai sumbangan untuk memenangkan Prabowo dan Sandi,” ujar Ferry.

Ibu kedua anak tersebut, Galuh, mengatakan Giva dan Elin menabung sejak Juli 2018. Warga Provinsi Bangka Belitung itu terkejut ketika kedua anaknya rela tidak jajan demi menyumbangkan uang. Ia berharap uang yang tidak terlalu banyak itu dapat digunakan untuk membantu kebutuhan tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Titik Soeharto, tidak menyangka yang dilakukan kedua anak tersebut. Menurutnya, dukungan itu sangat berarti. Ia menambahkan kondisi bangsa seperti saat ini memerlukan perubahan dari banyak hal. Ia meyakini capres-cawapres nomor urut 02 tersebut memiliki dukungan yang semakin menguat di Soloraya maupun di Provinsi Jawa Tengah.

Deklarasi dukungan kepada Prabowo-Sandi, menurutnya bukan hanya pernyataan sikap politik namun merupakan komitmen untuk membawa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

“Kepentingan ini bukan kepentingan Prabowo-Sandi pribadi namun kepentingan rakyat untuk Indonesia maju, sejahtera, dan kuat,” ujar Titik.

Ketua DPC PPP Asli, Menik Wuryandari, mengaku terkejut ketika ada seseorang yang minta waktu untuk menyerahkan tabungan anaknya. Ia mengapresiasi yang dilakukan simpatisan untuk memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pemilu 2019.