Solopos Hari Ini: Jokowi Tak Gentar Strategi Prabowo

Harian Umum Solopos edisi Selasa (15/1 - 2019).
15 Januari 2019 11:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO —Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) tidak khawatir dengan strategi capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang gencar berkampanye di Jawa Tengah (Jateng). Jokowi tidak mempermasalahkan pendirian Kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang hanya berjarak sekitar 700 meter dari rumahnya di Sumber, Banjarsari, Solo.

Posko pemenangan Prabowo-Sandi juga didirikan di sebelah warung Markobar milik anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. "Ya enggak apa-apa, ya biasa aja," kata Jokowi tersenyum saat ditemui wartawan di Gedung BKPM, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Tanggapan Jokowi mengenai pendirian Kantor BPN Prabowo-Sandi di dekat tempat tinggalnya di Solo itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (15/1/2019). Berita itu bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga ada kabar terbaru mengenai penyerangan polisi di Pasar Klithikan, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. QAda dua orang yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tesebut.

Dua Tersangka Ditahan, 9 Orang Wajib Lapor

Kasus penyerangan polisi menggunakan senjata tajam (sajam) di selatan Pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon, Kota Solo sudah dilimpahkan penanganannya dari Satreskrim Polresta Solo ke Polda Jawa Tengah (Jateng). Dari 11 orang yang sebelumnya ditangkap, dua orang ditetapkan sebagai tersangka penyerangan.

Dua tersangka ditahan di Mapolda Jateng, sedangkan sembilan orang lain dikenai wajib lapor. Penjelasan tersebut disampaikan Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, saat diwawancara wartawan, Senin (14/1/2019).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar terbaru dari Gunung Merapi yang statusnya meningkat dari Normal menjadi Waspada. Ada pula kabar terbaru dari proyek jalur ganda rel kereta api Solo-Kedungbanteng.

Warga Waspada Hampir 8 Bulan

Guguran lava Merapi pada Minggu (13/1/2019) malam tergolong teraktif sejak status Gunung Merapi naik dari Normal menjadi Waspada pada delapan bulan lalu.

Aktivitas warga yang tinggal di kawasan lereng Gunung Merapi tak terpengaruh peningkatkan aktivitas Gunung Merapi itu. Mereka tetap tenang namun waspada.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Rel Ganda Solo-Kedungbanteng Siap Digunakan Bulan Depan

Proyek jalur ganda rel kereta api atau double track Solo-Kedungbanteng, Sragen, sepanjang 42 kilometer siap digunakan pada Februari 2019. Saat ini perkembangan pembangunannya sudah 97%.

Rencana penggunaannya masih menunggu tahapan switch over, safety assessment, dan pengujian. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Pengembangan Perkeretaapian Jawa Tengah Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Arief Sudiatmoko, mengatakan jalur ganda telah rampung seluruhnya.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.