Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Solo, Sragen, dan Wonogiri Besok!

Ilustrasi listrik. (Bisnis/Felix Jody Kinarwan)
16 Januari 2019 19:50 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan memadamkan listrik di sejumlah kawasan untuk keperluan pemeliharaan jaringan distribusi listrik di wilayah PLN Surakarta Kota, Kamis (17/1/2019). Pemadaman akan dilaksanakan selama tiga jam dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Adapun wilayah yang terdampak pemeliharaan jaringan listrik antara lain Jl. Veteran, Jl. Yos Sudarso, Dawung, Jl. Bremoro, Jl. Bima, Jl. Dewi Sartika, Jl. Sri Nalendro, Jl. Sadewa, Jl. Brotojoyo, Jl. Srikandi, dan Jl. Kapten Patimura.

Selain itu, PLN ULP Manahan juga ikut melakukan pemeliharaan jaringan yang menyebabkan pemadaman sekitar tujuh jam, yakni mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Adapun wilayah yang terdampak yakni Mundu, Jl. Solo-Purwodadi, Selokaton, dan sebagian Ngangkruk.

Pemeliharaan jaringan listrik juga dilakukan PLN ULP Wonogiri yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Adapun wilayah yang terdampak yakni Malangsari, Lemah Ireng, Mundu, Purworejo, Sumberejo, Ngrangko, Jurug, dan sekitarnya.

Pemadaman akibat pemeliharaan jaringan listrik juga dilakukan PLN unit Sragen. Pemadaman listrik dimulai pukul 09.30 WIB hingga 15.30 WIB. Wilayah yang terdampak antara lain, Made, Gabus, Ngrejeng, Tangen, Dukuh, Jenar, Cemeng, Japoh, Ngepringan, Jekawal, Galeh, Banyurip, Grengseng, Jumbleng, Gesi, Slendro, dan sekitarnya.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan kegiatan pemeliharaan jaringan ini. PLN perlu melakukan pemeliharaan jaringan untuk menjamin sistem kelistrikan berfungsi secara optimal, umur teknisnya meningkat, dan aman baik bagi personel maupun masyarakat umum. Kegiatan pokok pemeliharaan rutin ini dilakukan secara berkala. Jika terjadi pemadaman di luar jadwal tersebut, pelanggan bisa melaporkan gangguan melalui call center PLN di nomor 123.