Pohon Tumbang Timpa Kios Pasar Garongan Karanganyar

Anggota BPBD Karanganyar, Tim SAR Karangangar, sukarelawan, dan warga bekerja sama menyingkirkan bagian pohon tumbang yang menimpa kios di Pasar Garongan, Selasa (15/1/2019). (Istimewa - Dokumentasi BPBD)
16 Januari 2019 10:20 WIB Sri Sumi Handayani Sragen Share :

Solopos.com, KARANGANYAR – Sejumlah pohon tumbang karena angin kencang di Desa Malanggaten, Kecamatan Kebakkramat pada Selasa (15/1/2019).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Hujan turun di sejumlah wilayah di Karanganyar pada Selasa sore. Kondisi itu diduga memicu angin kencang. Salah satunya di Desa Malanggaten, Kecamatan Kebakkramat sekitar pukul 15.20 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, pohon tumbang di dekat Pasar Garongan atau Pasar Malanggaten. Pohon tumbang menimpa sejumlah kios sehingga rusak di bagian kanopi maupun atap. Kios tersebut milik Danik, 38, Agung Wibowo, 39, dan Rayuno, 62.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko, menyampaikan pohon tumbang diameter 50 sentimeter (cm). "Menurut keterangan warga kejadian diawali hujan lebat disertai angin kencang. Angin kencang mengakibatkan pohon duwet roboh ke badan jalan dan menimp kios, bangunan rumah toko, di bawah pohon. Tidak ada korban jiwa," kata dia.

Anggota BPBD Karanganyar, Tim SAR Karanganyar, sukarelawan, dan warga sekitar bergotong royong memotong pohon yang tumbang agar tidak mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan. Bambang mengingatkan warga waspada dimanapun berada saat musim penghujan seperti sekarang ini.