Solopos Hari Ini: Tak Ada Bocoran Pertanyaan

Harian Umum Solopos edisi Minggu (20/1 - 2019).
20 Januari 2019 11:15 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Kedua kubu capres-cawapres dan berbagai pihak menuntut pelaksanaan debat pilpres kedua lebih baik dan berkualitas. Terkait itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan memberikan bocoran kepada kedua kandidat.

KPU tidak lagi memberikan kisi-kisi pertanyaan kepada kedua kandidat pasangan capres-cawapres pada pelaksanaan debat pilpres kedua yang akan diselenggarakan 17 Februari 2019.

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, mengatakan kebijakan tersebut diambil sebagai bentuk evaluasi KPU terhadap pelaksanaan debat perdana pada Kamis (17/1/2019) lalu, yang dinilai tidak memuaskan harapan publik.

Kabar terbaru tentang debat Pilpres 2019 itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (20/1/2019). Berita itu bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga ada kabar tentang tujuh ruas tol tol Trans Jawa yang tak lagi gratis. Hal itu diungkapkan langsung EVP Corporate Communication Jasa Marga.

Mulai Senin, 7 Ruas Tol Tak Lagi Gratis

Beberapa ruas jalan tol yang menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Jawa, mulai Senin (21/1/2019), tak lagi gratis. PT Jasa Marga (Persero) akan memberlakukan tarif tepat pada pukul 00.00 WIB.

Saat ini setidaknya ada tujuh ruas baru yang menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang dikelola oleh Jasa Marga. "Jadi tarif ini sudah ada surat keputusan dari Kementerian PUPR dan akan kami kenakan mulai 21 Januari 2019 pukul 00.00 WIB," kata EVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, kepada Liputan6.com, Sabtu (19/1/2019).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Harian Umum Solopos juga menyajikan kabar-kabar mengenai sepak bola. Kabar-kabar terbaru dari La Liga Spanyol menjadi sorotan utama di halaman Sepak Bola pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Revans Bisa Lebih Kejam

Leganes merupakan satu dari dua tim yang mampu mengalahkan Barcelona di Liga Primera musim ini. Sebelum berjumpa Leganes pada akhir September lalu, Barca tampil nyaris tanpa cacat berupa tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun plus memborong 20 gol di semua kompetisi.

Tapi Leganes memaksa Lionel Messi dkk. kembali menapakkan kaki di bumi. Pasukan Ernesto Valverde dipaksa takluk 1-2 di markas Leganes, meski mereka sempat unggul terlebih dahulu dengan gol Philippe Coutinho.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Tetap Lolos dan Berjumpa Sevilla

Tiket Barcelona ke babak perempat final Copa del Rey dipastikan tidak hangus. Kepastian itu diperoleh setelah komplain Levante tentang tuduhan pemakaian pemain ilegal oleh Barcelona pada leg pertama babak 16 besar lalu ditolak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Sebelumnya, Lavente melayangkan protes karena Barca memainkan pemain Tim B mereka, Juan "Chumi" Brandariz, pada leg pertama, 10 Januari lalu. Padahal, Chumi belum menuntaskan sanksi akumulasi kartu kuning bersama Tim B Barcelona yang bermain di Segunda B, kasta ketiga sepak bola Spanyol.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.