Kisah Unik Petugas Damkar Solo Evakuasi Drone Nyangkut di Pohon

Petugas damkar Solo mengambil drone milik Alfin Prabowo (Istimewa)
27 Januari 2019 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Drone milik seorang pemuda asal Jagalan R/RW 01/12, Jebres, Alfian Prabowo, 24, tersangkut di depan dealer Suzuki Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (27/1/2019). Drone tersebut tersangkut akibat si pemilik tidak mampu mengoperasikannya dengan baik saat angin berembus kencang.

Alfin Prabowo mengatakan, dia tengah asyik bermain drone kecil miliknya di area car free day (CFD) Solo, Minggu pagi. Namun, drone seri Ryze Dji Tello miliknya lepas kendali akibat angin berembus cukup kencang. Alhasil, drone berukuran kecil itu menabrak dan akhirnya tersangkut di pohon.

"Saya sedang main drone di CFD Solo Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB buat ambil gambar karena saya ini youtuber pemula. Drone itu awalnya terbang dengan ketinggian 10-15 meter. Tapi, tiba-tiba angin bertiup cukup kencang sehingga drone saya tidak bisa dikendalikan dengan remote. Drone akhirnya menabrak dan tersangkut di batang pohon," terang Alfin Prabowo saat dihubungi Solopos.com.

Melihat drone-nya tersangkut, Alfin Prabowo yang merupakan seorang youtuber pemula itu langsung meminta bantuan tetangganya. Namun, lokasi jatuhnya drone itu cukup sulit dijangkau membuat Alfin Prabowo bingung. Dia akhirnya meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (damkar) untuk mengambilkan drone miliknya.

"Kata Pak Nonik [orang yang membantu Alfin] mending panggil damkar biar diambilkan. Soalnya kucing yang di pohon dan kecemplung sumur saja damkar mau menyelamatkan. Akhirnya ke kantor damkar Kota Barat untuk minta bantuan," sambung Alfin Prabowo.

Setelah menunggu beberapa saat, petugas damkar bergegas ke lokasi untuk mengambil drone Alfin Prabowo yang tersangkut di pohon. Akhirnya, sekitar pukul 12.00 WIB drone milik Alfin berhasil diambil oleh petugas damkar bernama Satya.