SMA Regina Pacis Solo Beri Kesempatan Siswa Berkarya , Salah Satunya Gelar Konser Musik

Konser Musik Sound of The Journey di Auditorium di SMA Regina Pacis, Sabtu (26/1 - 2019) malam. (Tamara Geraldine)
29 Januari 2019 05:00 WIB Tamara Geraldine Solo Share :

Solopos.com, SOLO — SMA Regina Pacis Solo memberi kesempatan siswanya berkarya sambil belajar. Salah satunya dengan memberi kesempatan siswa menggelar sendiri konser musik Sound of The Journey di Auditorium di SMA Regina Pacis, Sabtu (26/1/2019) malam.

Sekitar 400 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Regina Pacis Solo unjuk bakat dalam konser musik tersebut. Ada 700 penonton yang memadati konser tersebut.

Salah satunya siswa Kelas XII, Veronika Ruth Angela. Ia menunjukkan bakatnya menyanyi lewat lagu Bubuy Bulan. Perempuan asli Sunda ini sempat grogi saat tampil. “Sempat mati mic-nya, panik aku. Tapi, aku fokus supaya tetap tampil maksimal,” ujarnya seuai acara.

Kepala SMA Regina Pacis, Maria Budi Priyanti, mengatakan konser Sabtu malam adalah peringatan Santa Angela Merici. Santa pendiri Ordo Santa Ursula itu dikenal sebagai Suster Ursulin.

“Konser musik kali ini didedikasikan untuk mengenang perjalanan karya Suster Ursulin di Indonesia kemudian sampai di SMA Regina Pacis Solo,” kata dia.

Karya para siswa yang selalu berakar pada budaya setempat diharapkan bisa mewarnai perkembangan pendidikan di Indonesia. “Keragaman budaya di Indonesia tercermain dari lagu–lagu yang dinyanyikan serta tarian yang akan disajikan siswa,” kata dia.

Konser sebagai wadah para siswa dalam mengasah dan menampilkan kemampuan mereka di berbagai bidang. “Sekolah hanya sebagai fasilitator. Siswa tidak hanya menampilkan kemampuan mereka di bidang seni, namun juga di bidang Teknologi Informasi [TI] berupa fotografi, koreografer, dan desain,” ujarnya.

Ketua II, Steven Nugroho, berharap konser musik mempererat hubungan siswa. “Semua yang menyiapkan siswa, baik desain, among tamu, panitia, hingga penampilan bakat. Mereka belajar bagaimana membagi waktu antara sekolah dan persiapan konser.  Tentunya mereka makin solid dalam hubungan pertemanan,” ujarnya. Setelah acara siswa bisa mengambil satu nilai kehidupan yaitu kebersamaan.

Siswa dari ekstrakurikuler Dance yakni Infiniti menari dengan tujuh suster diiringi lagu Send Me Out, Sabtu (26/1) malam, di Auditorium SMA Regina Pacis.