Foto-Foto Wisata Perahu Kali Pepe Solo Berlatar Cahaya Lampion

Warga menyusuri Kali Pepe sambil menikmati keindahan lampion di Dermaga Sudiroprajan, Jebres, Solo, Selasa (29/1 - 2019) malam. (Solopos/Ferri Setiawan)
29 Januari 2019 22:00 WIB Candra Mantovani Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Wisata perahu khas perayaan Imlek 2570 (2019 M) di Kali Pepe selatan Pasar Gede Solo mulai diaktifkan. Perahu wisata sudah melayani para pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di bawah cahaya lampion.

Kredit foto: Solopos.com-Nicolous Irawan

Wisata perahu tersebut mengajak para pengunjung menyusuri Kali Pepe sembari menikmati indahnya lampion yang dipasang di sepanjang aliran sungai. Tak ayal, banyak yang mengabadikan momen sekali setahun tersebut dengan berfoto di atas perahu bersama cahaya remang lampion di malam hari.

Kredit foto: Solopos.com-Nicolous Irawan

Panitia Grebeg Sudiro menambah becak air berbentuk naga dan bebek untuk melengkapi wisata Kali Pepe . Total, terdapat dua perahu dan dua becak air bisa digunakan pengunjung utuk menyusuri Kali Pepe sembari menikmati lampion Imlek.

Kredit foto: Solopos.com-Nicolous Irawan

Saat ini perahu wisata sudah bisa dinikmati para pengunjung. Menikmati lampion sembari menyusuri Kali Pepe akan terasa romantis bagi yang bersama rekan atau pasangannya. Para pengunjung cukup membayar Rp10.000 dengan kuota 6-7 orang dewasa dan Rp30.000/dua orang untuk becak air. Perjalanan menyusuri Kali Pepe dimulai dari dermaga Kelurahan Sudiroprajan menuju ke Kretek Gantung kemudian berputar kembali menuju ke dermaga.

Kredit foto: Solopos.com-Nicolous Irawan