Solopos Hari Ini: 60 Jabatan Baru untuk Perwira Tinggi TNI

Harian Umum Solopos edisi Kamis (30/1 - 2019).
30 Januari 2019 11:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Pemerintah menyiapkan 60 jabatan baru untuk para perwira tinggi (pati) TNI. Masa pensiun tentara juga akan diperpanjang dari 53 tahun menjadi 58 tahun.

Dua usulan itu disampaikan Presiden Joko Widodo di hadapan ratusan perwira tinggi Polri dan TNI di Istana Merdeka, Jl. Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019). Presiden Jokowi mengatakan restrukturisasi di tubuh TNI sangat penting.

Kabar mengenai usulan Jokowi tentang jabatan baru dan masa pensiun TNI itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (30/1/2019). Berita tersebut bisa disimak di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga tersaji kabar mengenai pernyataan Dewan Pers atas beredarnya Tabloid Indonesia Barokah. Dewan Pers mengatakan tabloid tersebut bukan merupakan produk pers.

Tabloid Indonesia Barokah Bukan Produk Pers

Dewan Pers telah melakukan investigasi terhadap Tabloid Indonesia Barokah di beberapa wilayah Tanah Air. Hasilnya, konten yang dimuat di tabloid tersebut bukan produk jurnalistik.

"Tabloid Indonesia Barokah itu bukanlah media sebagaimana dimaksud Undang-Undang No. 40 Tahun 1999," kata Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo saat dihubungi, Selasa (29/1/2019). Ia mengatakan akan memberikan surat rekomendasi ke kepolisian untuk mengusut asal muasal tabloid tersebut.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama mengenai Solo Great Sale yang akan digelar mulai Kamis (31/1/2019). Ada pula kabar mengenai diet plastik di salah satu sekolah di Klaten.

Optimisme Tinggi Solo Great Sale

Panitia Solo Great Sale 2019 optimistis penyelenggaraan bulan belanja tahun ini lebih sukses dari tahun sebelumnya. Tak hanya jumlah tenant yang sudah melampaui target, tetapi juga nilai transaksinya.

SGS 2019 dijadwalkan dibuka oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Balai Kota Solo, Kamis (31/1/2019) malam WIB.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Seruan Diet Plastik Saat HUT Sekolah

Ratusan siswa mengelilingi spanduk yang dibentangkan pada meja di tengah halaman SMPN 2 Karangnongko, Desa Logede, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Selasa (29/1/2019) siang. Satu demi satu pejabat yang berdatangan ke sekolah setempat menandatangani spanduk dengan bagian tepi bertuliskan “"Deklarasi Anti Sampah Plastik."

Seusai spanduk penuh dengan tanda tangan, mereka beramai-ramai menerbangkan balon. Riuh tepuk tangan menggema di tengah SMP yang berada di lereng Gunung Merapi tersebut. Berbagai tulisan menghiasi pangkal balon salah satunya "Bisa (Bersih, Indah, Sehat, Asri)."

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.