Solopos Hari Ini: Luwes Sragen Dibobol, Rp1,2 Miliar Raib

Harian Umum Solopos edisi Jumat (1/2 - 2019).
01 Februari 2019 10:45 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Uang senilai Rp1,2 miliar yang disimpan di brankas di Kantor Manajemen Toserba Luwes di Jl. Raya Sukowati, Sragen Manggis, Sragen, digondol pencuri, Rabu (30/1/2019) malam. Tidak semua uang dalam brankas berukuran tinggi dua meter, lebar 80 sentimeter, dan panjang 80 sentimeter itu dibawa kabur.

Di luar brankas tersisa tumpukan uang setinggi 30 sentimeter senilai sekitar Rp300 juta. Pencuri diduga masuk Luwes saat jam operasional dan bersembunyi hingga toserba itu tutup. Pencuriaan itu diketahui Kamis (31/1) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabar mengenai pencurian di Luwes Sragen itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (1/2/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar tentang Solo Great Sale. Solo Great Sale dipastikan melibatkan pelaku UMKM dan pedagang pasar tradisional.

Pujian untuk Pelibatan UMKM & Pasar Tradisional

Event bulan belanja penuh promo dan hadiah di Solo, Solo Great Sale (SGS) 2019, resmi dibuka Kamis (31/1/2019) malam di Pendapi Gede, Balai Kota Solo. Mulai Jumat (1/2/2019) konsumen mulai bisa mengumpulkan poin untuk ikut undian berhadiah utama satu unit rumah.

Pembukaan SGS 2019 ditandai dengan penusukan peta Solo oleh Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Victoria Simanungkalit, bersama Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dan panitia SGS 2019 yang diprakarsai Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai jam kerja ASN di Solo yang kembali dimindurkan. Selain itu, ada ulasan mengenai rencana pembangunan flyover Kartasura.

Jam Mulai Kerja ASN Dimundurkan Lagi

Pemerintah Kota Solo mengundurkan lagi jam mulai kerja aparatur sipil negara (ASN) menjadi pukul 08.00 WIB pada Senin hingga Kamis mulai 1 Februari. Hal tersebut dilakukan guna mencegah kemacetan lalu lintas akibat dampak proyek penataan koridor Jl. Jenderal Sudirman.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Solo telah mengundurkan jam kerja ASN pada Maret 2018 lalu dengan alasan mencegah kemacetan akibat proyek pembangunan jalan layang Manahan. Saat itu jam mulai kerja ASN pukul 07.00 WIB dimundurkan menjadi pukul 07.30 WIB.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Proyek Jalan Lintas Atas Kartasura Terganjal Tol Solo-Jogja

Pembangunan jalan lintas atas atau flyover di kawasan bundaran Kartasura, Sukoharjo, belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memprioritaskan pembangunan jalan tol Solo-Jogja dan New Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulonprogo, Provinsi DIY, hingga beberapa tahun mendatang.

Wacana pembangunan jalan lintas atas di kawasan bundaran Kartasura mengemuka lagi pada awal 2019 ini. Pemerintah Kabupaten Sukohrjo mengkaji aspek teknis cara mendalam sebagai pertimbangan usulan yang dikirim ke pemerintah pusat.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.