Unik, Klinik di Wonogiri Ini Gratiskan Khitan Bagi Pemilik Nama Capres-Cawapres

Seorang anak dikhitan di Klinik dan Khitan Center Asy-Syifa, Dusun Manggis, Desa Ngadirojo Kidul, Ngadirojo, beberapa waktu lalu. (Istimewa - Sri Widodo)
01 Februari 2019 21:15 WIB Cahyadi Kurniawan Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Klinik dan Khitan Center Asy-Syifa, Ngadirojo, Wonogiri, menggelar program unik menyambut Pilpres 2019. Klinik itu membuka layanan khitan gratis satu kali kepada anak laki-laki yang namanya mirip nama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Nama-nama itu meliputi Jokowi, Joko, Widodo, Ma’ruf Amin, Ma’ruf, Amin, Prabowo, Bowo, Sandi, Solahudin, dan Uno. Nama-nama itu tidak harus sama persis, misalnya namanya Bruno ada susunan huruf “Uno” juga diperbolehkan mendaftar.

“Registrasinya dibuka 1-28 Februari. Pelaksanaan khitan pada Maret. Tapi hari pertama ini belum ada yang mendaftar,” kata pemilik Klik dan Khitan Center Asy-Syifa Ngadirojo, Sri Widodo, saat ditemui Solopos.com di Klinik dan Khitan Center Asy-Syifa Ngadirojo, Dusun Manggis, Desa Ngadirojo Kidul, Ngadirojo, Jumat (1/2/2019).

Ia menjelaskan peserta layanan khitan gratis kali ini akan mendapatkan pelayanan kelas premium berupa khitan modern menggunakan laser dan tanpa jarum suntik. Metode ini dinilai ramah anak lantaran minim nyeri.

Anak yang dikhitan pun merasa nyaman dan tidak menangis. Klinik Asy-Syifa menyediakan kuota 10 peserta untuk program ini.

“Kami berikan layanan premium yakni laser dan tanpa jarum suntik. Anak-anak umumnya takut sunat karena takut jarum suntik. Metode ini kami tidak menggunakan jarum suntik. Jadi minim nyeri,” terang Widodo.

Widodo menerangkan program kali ini diberi nama Berkah Capres 2019. Inisiasi program ini bermula saat kejenuhannya melihat tingginya tensi pendukung masing-masing paslon di media sosial.

Ia berharap meski berbeda pilihan, sebagai masyarakat, apalagi bertetangga, semestinya tetap rukun. Siapa pun yang terpilih jadi presiden, kalau ada keperluan, yang dimintai tolong kali pertama adalah tetangga.

“Saya meyakini semua pasangan calon adalah yang terbaik bagi bangsa ini. Apa pun pilihannya, mari kita tetap rukun. Program ini merupakan wujud kegembiraan saya menyambut Pilpres yang damai,” terang dia.

Tak hanya itu, Klinik dan Khitan Center Asy-Syifa juga membuka khitan gratis bagi anak-anak yang hafal Juz 30 atau Juz Amma. Ada juga diskon 50 persen bagi anak yang dikhitan tepat di hari ulang tahunnya.

Klinik juga memberikan khitan dan pengobatan gratis kepada anak yatim atau yatim piatu setiap hari selama 24 jam. “Semangatnya adalah semangat berbagi. Saya dulu juga sering ditolong orang. Kali ini pun saya harus menolong orang. Rezeki itu kan enggak harus materi, doa orang lain juga rezeki,” beber Widodo.