Terserempet Bus di Tugu Wisnu Manahan Solo, Perempuan Ini Patah Tulang

ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Solopos/Dok)
03 Februari 2019 20:15 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Seorang perempuan paruh baya asal Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, Cecilia Nunuk, 52, mengalami patah tulang tangan setelah sepeda motor yang dikendarainya terserempet bus pariwisata di Simpang Tugu Wisnu Manahan, Solo, Minggu (3/2/2019) siang.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, peristiwa itu terjadi pukul 13.00 WIB. Saat itu, bus pariwisata berpelat nomor P 7188 UL yang dikemudikan Susetyo Hari, warga Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jatim, melaju dari utara hendak berbelok ke barat (Jl. Adisucipto).

Saat berbelok di Tugu Wisnu, bus itu menyenggol sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 4379 FH yang dikendarai Cecilia. Sepeda motor tersebut berada di sebelah kanan bus.

Akibatnya, Cecilia terjatuh dan mengalami patah tulang sehingga harus dirawat di rumah sakit. Kanitlaka Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Bambang Subekti, kepada Solopos.com, Minggu, mengungkapkan kemungkinan sopir bus tidak memperhatikan sebelah kanannya saat berbelok ke barat sehingga menyenggol sepeda motor.

"Diduga supir bus yang hendak belok ke barat di Tugu Wisnu kurang memerhatikan kondisi depan samping kanannya maka terjadi benturan, " ujarnya mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo.

Menurutnya, Cecilia harus dilarikan ke rumah sakit karena tangan kanannya patah. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dengan membawa motor Cecilia dan bus pariwisata itu. Pengemudi bus juga dimintai keterangan terkait kecelakaan itu.