Soloraya
Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:17 WIB

Presiden Hadiri Munas Relawan Alap-Alap Jokowi di De Tjolomadoe Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi tiba di De Tjolomadoe menghadiri acara Munas Relawan Alap-alap Jokowi (AAJ) pada Sabtu (27/7/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Presiden Joko Widodo menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) Relawan Alap-alap Jokowi (AAJ) di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, pada Sabtu (27/7/2024).

Presiden dijadwalkan membuka munas yang dihadiri ribuan relawan. Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 08.45 WIB.

Advertisement

Tampak di antara rombongan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Kedatangan Presiden disambut langsung Ketua Umum Relawan Alap-alap Jokowi, Muhammad Isnaini.

Namun acara tersebut tertutup oleh media massa. Media hanya diperbolehkan meliput setelah Presiden Jokowi selesai membuka acara itu.

“Maaf untuk media tidak bisa meliput. Boleh meliput setelah Pak Presiden selesai acara,” kata salah satu panitia Hanif kepada wartawan.

Advertisement

Sebagaimana diketahui Munas yang akan digelar di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, tersebut diikuti sekitar 2.000 peserta.

Ketua Umum AAJ sekaligus penanggung jawab kegiatan Munas, Muhammad Isnaini, menjelaskan Presiden Jokowi membuka Munas tersebut. Menurut Isnaini, agenda tersebut sudah lama direncanakan.

“Kami memikirkan sejak sebelum Pilpres 2024 lalu. Supaya ada keberlanjutan. Alhamdulillah Bapak Presiden berkenan hadir dan berkenan membuka Munas 1 AAJ ini,” jelas Isnaini dalam keterangan tertulis.

Advertisement

Munas akan berlangsung seharian penuh, dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 22.00 WIB. Selain agenda internal untuk pemilihan pengurus, panitia juga menghadirkan tiga pemateri untuk memberikan wawasan kebangsaan.

Isnaini menegaskan bahwa forum ini menjadi momentum bagi jaringan relawannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif