Pimpin Bank Bukopin Cabang Solo, Heri Siswanto Serasa Pulang Kampung

Heri Siswanto - Solopos.com / Bayu Jatmiko Adi
06 Februari 2019 06:00 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Menjalankan tugas di Solo merupakan sebuah pengalaman menarik bagi Heri Siswanto, Pemimpin Cabang Bank Bukopin Solo. Pria berdarah Jawa ini merasa seperti pulang kampung saat ditugaskan ke Solo pada April 2017 lalu.

Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta tersebut sempat bertugas di Padang, Sumatra Barat, dan Manado, Sulawesi Utara. "Jadi di manapun lokasinya, ketika pindah ke Jawa sudah seperti pulang kampung. Senang juga, meskipun belum tahu sesulit apa pekerjaan yang harus dihadapi," kata dia saat ditemui Solopos.com di kantornya, belum lama ini. 

Setelah tiba di Solo, dia merasakan hal yang berbeda. Beberapa potensi Solo seperti kuliner hingga destinasi wisata,  cukup menarik perhatiannya. "Apalagi saya suka kuliner. Setelah tiba di Solo dan menemukan masakan Jawa, saya sangat cocok. Keluarga saya juga suka. Kali pertama ketemu tahu bacem seneng luar biasa, sebab di tempat sebelumnya tidak ada," kata dia. Di Solo dia juga sadar bahwa makan enak tidak perlu mahal dan tidak harus di restoran.

Selain itu Solo juga memiliki objek wisata yang beragam. "Setiap datang ke wilayah baru, kami sekeluarga selalu explore tempat wisata. Soloraya ini komplet, gunung ada, pantai juga dekat bisa ke Jogja maupun Pacitan. Candi juga ada," kata dia. Heri pun mengakui, Solo merupakan daetah yang nyaman untuk disinggahi. "Kalau disebut kota yang paling layak dihuni itu Solo, menurut saya iya. Meskipun di kota lain yang saya kunjungi juga nyaman," kata dia.

Sementara berkaitan dengan tugasnya di bidang perbankan, menurutnya Solo merupakan kota yang unik. Sebab meski bukan ibu kota provinsi, namun secara keuangan, Solo tidak kalah dengan ibu kota provinsi.