Warga Wonogiri Ditangkap Polisi Boyolali Karena Bawa Kabur Motor Teman

Sulistiyono (dua dari kanan) ditangkap aparat Polsek Boyolali bersama motor yang dicurinya. Foto diambil Rabu (6/2/2019) pagi. (Istimewa - Humas Polres Boyolali)
06 Februari 2019 18:15 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Aparat Polres Boyolali menangkap Sulistiyono, 22, warga Pracimantoro, Wonogiri, lantaran membawa kabur sepeda motor milik Agus Budiarto, 39, warga Kampung Ngestiharjo RT 004/RW 008 Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota.

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Polres Boyolali, Sulis yang sehari-hari bekerja membantu temannya, Anggar Bhakti Aprianto, berjualan buah di Jl. Pandanaran, depan Gedung Pusat Koperasi Pegawai Negeri (PKPN) Boyolali, meminjam sepeda motor milik Agus pada Senin (28/1/2019).

Agus sehari-hari bekerja sebagai tukang sol sepatu di lokasi yang sama. Sulis beralasan meminjam sepeda motor Agus untuk membeli tas plastik. Namun setelah lama ditunggu, Sulis tak kunjung kembali.

Agus kemudian mengajak Anggar bersama-sama mencari Sulis. Namun hingga Minggu (3/2/2019), Sulis yang membawa sepeda motor Agus belum juga kembali.

Agus kemudian melaporkan hal itu ke Polsek Boyolali Kota. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Boyolali didapatkan informasi pelaku dan barang bukti ada di Tangerang, Banten.

Pelaku dan barang bukti diamankan di Perum Permata Sepatan RT 013/RW 005 Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Boyolali Kota untuk dilakukan proses penyidikan,” ujar Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Willy Budiyanto mewakili Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (6/2/2019) siang.