Mayat Orang Gila Ditemukan Sudah Membusuk di Karangmalang Sragen

Evakuasi mayat orang gila di Kelurahan Kroyo, Karangmalang, Sragen, Kamis (7/2/2019). (Istimewa - PMI Sragen)
07 Februari 2019 15:15 WIB Moh Khodiq Duhri Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Warga Kampung Kalibening dan Sukorejo, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, dibuat geger dengan penemuan mayat yang sudah membusuk di pematang sawah, Kamis (7/2/2019).

Mayat pria yang diperkirakan berusia 60-an tahun tersebut ditemukan petani setempat dalam kondisi tanpa sehelai benang pun menempel di tubuhnya. Kapolsek Karangmalang AKP Mujiono yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dengan membawa serta petugas medis.

Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di mayat tersebut. Dibantu sukarelawan PMI Sragen dan SAR Poldes Sepat, polisi mengevakuasi mayat yang sudah mulai berbau tidak sedap tersebut.

Proses evakuasi disaksikan puluhan warga dan pengguna jalan yang melintasi lokasi. Mayat tersebut kemudian dibawa ke Ruang Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen untuk dimakamkan.

Sebelum dibawa ke RSUD, polisi sempat mengumumkan kepada warga sekitar untuk memastikan mayat tersebut bukan anggota keluarga mereka. Namun, warga sekitar tidak mengenali mayat tersebut.

Belakangan dipastikan mayat tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa yang 2-3 hari terakhir terlihat mondar-mandir di kawasan itu. Hal itu diperkuat pengakuan petugas satpam di Pabrik Gula (PG) Mojo yang menyebut orang dengan gangguan jiwa itu kerap tidur di kompleks pabrik tempatnya bekerja.

“Saat ditemukan sudah berbau, kemungkinan sudah meninggal selama sehari,” ucap Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi, kepada Solopos.com seusai evakuasi.