Tabrak Truk, Warga Gayam Sukoharjo Meregang Nyawa

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos - Dok)
09 Februari 2019 12:20 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Sukoharjo-Wonogiri tepatnya di Desa Daleman, Kecamatan Nguter, Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Seorang pengendara sepeda motor meregang nyawa di lokasi kejadian setelah menabrak bodi truk bagian belakang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (9/2/2019), kejadian bermula saat seorang pengendara sepeda motor Honda berpelat nomor AD 6679 VO bernama Sri Wahyuni, 42, warga Dusun Moho, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo tengah melaju kencang dari arah Wonogiri menuju Sukoharjo. Kala itu, kondisi ruas jalan antarkabupaten itu cukup sepi. Wahyuni sendirian mengendarai sepeda motor.

Wahyuni tak memperhatikan ada truk yang hendak berbelok kiri di depannya. Tabrakan keras tak terhindarkan. Wahyuni menabrak bodi truk bagian belakang dan langsung terjungkal di aspal jalan.

Sesaat setelah kejadian itu, sopir truk langsung melarikan diri menuju arah Sukoharjo. Sementara Wahyuni meninggal di lokasi kejadian lantaran menderita luka parah di bagian kepala.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi mayat Wahyuni. Mereka juga melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

“Mayat pengendara sepeda motor [Wahyuni] dibawa ke RSUD Ir. Soekarno. [Wahyuni] meninggal dunia di lokasi kejadian setelah menabrak bodi truk dari belakang,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Kondisi di sekitar lokasi kejadian cukup sepi dan gelap. Saat itu, hujan gerimis mengguyur wilayah Sukoharjo dan sekitarnya. Beberapa warga sempat melihat truk yang melaju cukup kencang dari arah Wonogiri menuju Sukoharjo.

Kini, penyidik masih mendalami keterangan para saksi dan memburu sopir truk yang melarikan diri. “Kami belum mengetahui ciri-ciri kendaraan bermotor yang ditabrak Wahyuni. Petugas masih mendalami hasil penyelidikan awal,” papar dia.

Selama ini, Jalur Sukoharjo-Wonogiri kerap terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Terakhir, satu keluarga yang mengendarai sepeda motor terlibat kecelakaan tepat di depan makam Songgorunggi pada awal Januari. Bapak dan anak meninggal dunia akibat kejadian nahas itu.