Panaskan Sayur, Warga Karanganyar Ini Malah Bikin Rumahnya Terbakar

Ilustrasi Kebakaran (Solopos - Whisnupaksa)
10 Februari 2019 18:15 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Rumah warga Perumnas Ngringo di Jl. Salak 7 No. 150 RT 004/RW 019, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Heni Puspitaningrum, 39, dilalap si jago merah pada Minggu (10/2/2019) pukul 08.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Tetapi rumah Heni beserta isinya ludes. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, saat kejadian, Heni sedang beribadah di gereja. Dia berangkat ke gereja pukul 06.00 WIB.

Dia meninggalkan anaknya di rumah. Menurut informasi dari kepolisian, anak Heni menghangatkan sayur. Anak itu menyalakan kompor gas pada pukul 07.00 WIB. Setelah itu, dia pergi ke kamar dan menyalakan laptop. Diduga anak Heni lupa dirinya sedang menghangatkan sayur.

"Dia [anak Heni] memakai headset saat bermain laptop. Sekitar pukul 08.00 WIB, anaknya melihat asap. Dia keluar kamar dan melihat api sudah membesar dari dapur," kata Kasat Reskrim Polres Karanganyar, AKP Purbo Ajar Waskita, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, saat berbincang dengan wartawan, Minggu.

Anak pemilik rumah berlari keluar rumah dan berteriak minta tolong. Warga sekitar datang dan berupaya memadamkan api. Mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar dan Kota Solo berupaya memadamkan api.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti satu unit kompor gas dua tungku, dua tabung gas, satu buah panci, satu buah laptop, dan satu unit sepeda motor yang telah terbakar.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi karena kelalaian. Kemungkinan sayur di panci yang sedang dihangatkan itu terlanjur gosong. Itu memicu api."